Dewan Komisaris PLN Kunjungi Babel, Listrik Pintar Terlayani 100 Persen di Babel

Dewan Komisaris PLN melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bangka Belitung, Rabu (09/08/2017)

Dewan Komisaris PLN Kunjungi Babel, Listrik Pintar Terlayani 100 Persen di Babel
IST
Dewan Komisaris PLN di antaranya Hasan Bisri, Budiman, dan Ilya Avianti saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bangka Belitung, Rabu (09/08/2017) sampai Jumat (11/08/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Rusaidah

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Komisaris PLN melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bangka Belitung, Rabu (09/08/2017) sampai Jumat (11/08/2017).

Dewan komisaris tersebut adalah Hasan Bisri, Budiman, dan Ilya Avianti.

Kunjungan kerja ini bertujuan menggali informasi langsung serta meninjau layanan yang telah diberikan PLN kepada pelanggan, untuk nantinya dibawa ke pusat sebagai bahan pertimbangan menyusun kebijakan.

Kegiatan diawali dengan berkunjung ke Kantor Layanan Rayon Pangkalpinang dan Area Bangka untuk melihat mekanisme pelayanan pelanggan seperti dinas gangguan, penjualan, dan pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB).

Pada kesempatan ini, Plt Komisaris Utama PLN, Hasan Bisri menyampaikan apresiasinya atas layanan listrik pintar yang saat ini telah 100 persen dinikmati oleh seluruh pelanggan PLN.

"Saya turut mengapresiasi atas pencapaian ini, karena seluruh pelanggan telah terlayani menggunakan listrik pintar, sehingga kualitas layanan kepada pelanggan dapat ditingkatkan," ujar Hasan Bisri.

Kunjungan dilanjutkan ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dan Mobile Power Plant (MPP) Air Anyir untuk melihat dapur listrik PLN Wilayah Bangka Belitung.

Di sana, dilangsungkan juga rapat koordinasi dengan General Manager PLN Babel Susiana Mutia, General Manager Unit Induk Pembangunan Pembangkit Sumatera (UIP Kitsum), Heru Sriwidodo Sari dan General Manager Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan Dadi Murihno.

Dalam rapat tersebut, Dewan Komisaris memonitor dan memastikan progres pembangunan proyek-proyek transmisi dan pembangkit untuk Provinsi Bangka dan Belitung.

Esok harinya, rombongan berkunjung ke Pembangkit Listrik Tenaga Biomass (PLTBm) Listrindo Kencana untuk melihat pembangkit yang bersumber dari Energi Baru Terbarukan (EBT).

"Bauran energi, seperti EBT ini akan sangat baik bagi PLN ke depan mengingat target penggunaan 25 persen energi primer nantinya berasal dari energi baru terbarukan," kata Hasan Bisri.

Kemudian rombongan bertolak ke Belitung untuk memantau keandalan pasokan listrik di Pulau Belitung. Di sana Dewan Komisaris berkunjung ke PLTU Suge untuk memastikan pembangkit berbahan bakar batu bara tersebut berjalan dengan baik.

Pada Jumat (11/08/2017), rombongan direncanakan berkunjung ke Kantor Layanan Area Belitung dan Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTBg) Austindo untuk melihat pemanfaatan limbah cair kelapa sawit yang dijadikan pembangkit listrik. (*)

Penulis: rusaidah
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved