Menaker Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahli Waris

Menteri tenaga kerja Republik Indonesia M. Hanif Dhakiri memberikan santunan badan penyelenggara jaminan sosial ketenaga kerjaan

Menaker Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahli Waris
IST
Menaker Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahli Waris 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menteri tenaga kerja Republik Indonesia M. Hanif Dhakiri memberikan santunan badan penyelenggara jaminan sosial ketenaga kerjaan (BPJSKetenagakerjaan) kepada ahli waris, Kamis (10/8).

Penyerahan santunan dilakukan sekaligus menghadiri acara dialog bersama menteri dengan tema 'Menciptakan hubungan industrial yg harmonis dan ekonomi untuk mewujudkan pekerja yg sejahtera' di gedung Graha Timah Pangkalpinang.

Ada enam ahli waris yang mendapatkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari BPJS Ketenagakerjaan dengan jumlah santunan seratus juta lebih kepada masing-masing ahli waris.

Misalnya salah seorang ahli waris yang bernama Angga Prasatya mendapatkan santunan sebesar Rp 133.294.470 atas meninggalnya ayah kandungnya selepas pulang kerja. Begitu juga dengan lima orang lainnya.

Menteri Hanif mengatakan, penting sekali bagi masyarakat untuk menjadi peserta BPJSKetenagakerjaan. Salah satunya manfaatnya adalah agar ahli waris bisa mendapatkan santunan.

Apalagi bagi para pekerja, perusahaan wajib mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJSKetenagakerjaan. Bila tidak terdaftar segera laporkan.

"Laporkan kepada saya langsung biar ditindaklanjuti, karena ini sangat penting," terangnya.

Dia melanjutkan, BPJSKetenagakerjaan telah menjangkau semua kalangan, termasuk para buruh migran Indonesia atau Tenaga kerja Indonesa (TKI).

Hingga saat ini sudah 11 ribu lebih TKI yang tercover dalam kepesertaan BPJSKetenagakerjaan sejak dibuka 1 Agustus kemarin dan itu terus bertambah.

"Ini kan baru 1 Agustus lalu di launching, sampai dengan tanggal 6 kemarin sudah 11 ribu lebih, pertumbuhannya tergolong cepat," ucap Hanif.

Ditemui di kesempatan yang sama Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang Fais Saleh Harharah berterima kasih kepada Menteri Ketenagakerjaan, Gubernur Bangka Belitung, Kadisnaker Provinsi Bangka Belitung dan Segenap Pemda di bawah Provinsi Bangka Belitung yang telah mensuskseskan acara hari ini dan mendukung Program BPJS Ketanagakerjaan dengan mendaftarkan tenaga honerer ke BPJS Ketenagakerjaan

"Harapan kami kedepan seluruh tenagakerja di perusahaan swasta sudah menjadi peserta dan terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan", tutup Fais.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved