Kodam Minta Maaf Atas Kasus Viral Kekerasan Serda WS

Tindak kekerasan yang dilakukan Serda Wira Sinaga, yang sebelumnya memukul anggota Satuan Lalulintas Polres Pekanbaru, Bripda Yoga Vernando

Kodam Minta Maaf Atas Kasus Viral Kekerasan Serda WS
Tribun Medan/Array Argus
Kepala Penerangan Kodam I/BB, Kolonel Inf Edi Hartono menyampaikan permohonan maaf atas tindak kekerasan yang dilakukan Serda Wira terhadap Bripda Yoga Vernando, Jumat (11/8/2017) 

BANGKAPOS.COM--Tindak kekerasan yang dilakukan Serda Wira Sinaga, yang sebelumnya memukul anggota Satuan Lalulintas Polres Pekanbaru, Bripda Yoga Vernando di Jl Sudirman, Pekanbaru.

Setelah kejadian, pihak Korem 031/Wirabuana telah menemui korban dan atasannya bersama Serda Wira.

"Kami dari pihak pimpinan TNI Angkatan Darat Kodam I/Bukit Barisan sangat menyesalkan sekali peristiwa ini. Apalagi yang dipukul adalah polisi, yang tak lain saudaranya sendiri," kata Kepala Penerangan Kodam I/BB, Kolonel Inf Edi Hartono di ruang kerjanya, Jumat (11/8/2017).

Baca: Oknum TNI yang Pukul Polisi di Pekanbaru Alami Gangguan Kejiwaan

Baca: Serda WS Alami Depresi, Masuk Ruang Isolasi Tangannya Diborgol, Kaki Dirantai

Edi mengatakan, secara kedinasan, Kodam juga menyampaikan permohonan maaf pada Polda Riau dan seluruh masyarakat yang sempat menyaksikan rekaman video kekerasan Serda Wira. Kata Edi, tindakan seperti itu tidak seharusnya terjadi.

Menurut Edi, yang bersangkutan saat ini sudah diproses oleh Detasemen Polisi Militer (POM) Pekan Baru. Pihak Denpom masih mendalami kasus hukum ini.

Terkait kasus kekerasan Serda Wira, videonya sempat viral di media sosial. Berbagai tanggapan muncul dari masyarakat, baik komentar miring, ataupun ada yang ikut membela Serda Wira.

Setelah kasus ini bergulir, belakangan muncul foto Serda Wira yang sudah ditahan pihak Polisi Militer. Pada foto yang tersebar di grub WhatsApp itu, Serda Wira dalam kondisi diborgol di bagian tangan dan kakinya, layaknya seorang penjahat kelas kakap.

Editor: khamelia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved