BangkaPos/

Guru Cemas Sewaktu-waktu Bisa Dipenjara

Sejumlah guru cemas memikirkan laporan pertanggungjawaban yang harus dibuat sebagai seorang pendidik.

Guru Cemas Sewaktu-waktu Bisa Dipenjara
Bangkapos.com/Nordin
Kegiatan temu pendidik, orangtua dan stakeholders bertema 'public hearing komunitas pendidikan' di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Sabtu (12/8/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah guru cemas memikirkan laporan pertanggungjawaban yang harus dibuat sebagai seorang pendidik. Belum lagi soal kualitas anak didik yang mesti ditingkatkan.

Kecemasan ini terungkap saat acara temu pendidik, orangtua dan stakeholders bertema 'public hearing komunitas pendidikan' yang digelar Dewan Pendidikian Bangka Belitung di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Sabtu (12/8/2017).

Seorang guru SMA di Kota Pangkalpinang mengungkapkan hal itu di hadapan peserta kegiatan.

"Ketika kami memikirkan laporan pertanggungjawaban yang dibuat, selalu bui (penjara--red) yang kami pikirkan, terkadang ini menjadi beban tersendiri. Belum lagi kami harus memikirkan anak-anak didik dan keluarga di rumah," ungkap seorang guru.

Ketua Dewan Pendidikan Babel Prof Dr Bustami Rahman yang menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut mengatakan, hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak terlebih dinas pendidikan.

Bustami menjelaskan, seorang guru mempunyai peranan penting dalam mencetak generasi yang gemilang. Apa jadinya bila anak-anak di didik dengan cara yang salah.

"Banyak sekali masukan, saran dan juga pertanyaan. Ini akan menjadi bahan kami disampaikan ke pusat, harapannya agar pendidikan kita terus berkembang dan maju," kata Bustami Rahman.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help