BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Gapura Gang Batam Wakili Desa Karyamakmur Dalam Lomba Kreasi Cat Tingkat Nasional

Dari sekian gapura yang ada di Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali Bangka, hanya satu yang dipilih

Gapura Gang Batam Wakili Desa Karyamakmur Dalam Lomba Kreasi Cat Tingkat Nasional
bangkapos.com/Fery Laskari
Gapura Gang Batam 

Laporan Wartawan Bangka, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dari sekian gapura yang ada di Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali Bangka, hanya satu yang dipilih menjadi peserta lomba. Gapura yang dimaksud, adalah Gapura Gg Batam Dusun Damai, desa setempat.

Agar dapat jadi pemenang, sejumlah pemuda beramai-ramai mengecat gapura ini, Minggu (13/8/2017) petang. Berbekal empat kaleng cat dari sponsor Nippon Paint. Dua jenis cat itu mereka oleskan pada tiang, dan beberapa bagian atas gapura.

"Mari kita berikan support pada pemuda-pemuda kita ini. Karena untuk Desa Karyamakmur, cuma kita (Gapura Gg Batam) yang terpilih mewakili Desa Karyamakmur di lomba ini," kata Ketua RT 006, Dusun Damai Desa Karyamakmur, Broto alias Bang Toto ditemui Bangka Pos Group saat gotong-royong bersama pemuda di Gg Batam.

Gotong-royong yang dilakukan para pemuda kata Toto, dilakukan sejak Minggu (13/8/2017) siang. Para pemuda berkumpul di Gg Batam, dan melakukan bersih-bersih, dan langsung membuat kreasi cat di gapura yang sudah berdiri sejak belasan tahun silam.

"Makanya kami minta support, agar Gapura Gg Batam bisa terpilih menjadi peserta terbaik. Mari kita dukung warga kita yang masih memiliki semangat juang, mengisi kemerdekaan 1945. Ini bentuk kreasi, kepedulian pemuda, dan tokoh masyarakat," katanya.

Mengenai lomba gapura yang dimaksud kata Toto, bukan sekedar tingkat kecamatan atau kabupaten. Namun penilaian dilakukan dalam skala nasional. "Sifatnya nasional. Ini Program dari Nippon Paint (perusahan cat) dalam rangka mengisi kemerdekaan RI. Dan untuk Desa Karyamakmur, cuma Gapura Gg Batam yang dipilih jadi peserta," katanya.

Karena mendapat kepercayaan itu, Toto kemudian mengerahkan warga, khususnya kalangan pemuda. Dekorasi dalam bentuk kreasi cat, langsung dilakukan. "Tema lomba dalam rangka mengisi HUT Kemerdekaan RI Tahun 2017," katanya.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help