BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Libur Akhir Pekan, Bupati Bangka Nikmati Keindahan Pulau Putri

Mantan sekda Bangka ini menghabiskan akhir pekannya bersama istri, anak dan keluarga di Pulau Putri dengan menyewa perahu

Libur Akhir Pekan, Bupati Bangka Nikmati Keindahan Pulau Putri
IST
Bupati Bangka bersama turis asing di Pulau Putri 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menghabiskan waktu bersama keluarga merupakan idaman semua orang. Tak terkecuali dengan Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, usai menghadiri undangan masyarakat di Kota Belinyu Kecamatan Belinyu, Minggu (13/8/17), berkunjung ke Pantai Penyusuk dan Pulau Putri.

Baca: Pulau Putri Belinyu Mulai Dilirik Turis Asing

Mantan sekda Bangka ini menghabiskan akhir pekannya bersama istri, anak dan keluarga di Pulau Putri dengan menyewa perahu pariwisata.

"Ayo yang mau ikut nyebrang, kita pulau Putri yang merupakan salah satu tempat yang sedang ngetop di Kabupaten Bangka termasuk juga di Indonesia," kata bupati melalui rilis Pemkab Bangka.

Bupati sempat berkeliling dan berfoto bersama dengan keluarga, bahkan sempat berfoto bersama dengan turis dari India.

Diakui bupati, Pulau Putri ini merupakan salah satu aset wisata Kabupaten Bangka yang harus dijaga dan dikembangkan sehingga menjadi perhatian dan memberikan kontribusi kepada daerah dan masyarakat.

"Yang perlu diperbaiki adalah sarana dan prasarananya, mulai dari tempat jualan sampai juga permainan orang untuk berkunjung ke Pulau Putri ini," ungkap bupati.

Selain itu juga, bupati juga berharap Pulau Putri ini terus berkembang dengan menyediakan fasilitas yang standar dan memadai.

"Kita akan bantu nantinya, silahkan ajukan ke Pemda, karena kita ingin pulau ini menjadi daya tarik wisata yang menarik di Kabupaten Bangka," katanya.

Sementara itu, Minggus, pengelola dan penyewa alat snorkling di Pulau Putri mengungkapkan sekarang ini banyak pengunjung yang datang ke Pulau Putri kadang bertanya mengenai fasilitas di Pulau Putri, ada apa saja dan sebagainya.

"Kita bertahap untuk menyediakannya, mulai dari alat snorkling, sekarang kamar mandi umum juga belum ada, jadi hanya sebentar-bentar saja mereka berkunjung," kata Minggus.

Ke depan Minggus berharap potensi Pulau Putri terus dikembangkan dan menjadi tempat pariwisata dan ikon pariwisata di Kabupaten Bangka.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help