BangkaPos/

SMA N 1 Manggar Putra Borong Tiga Juara Lomba Gerak Jalan HUT RI Beltim

Paling banyak pelanggaran itu biasanya pas minum. Banyak yang minum sambil jalan atau langsung membubarkan

SMA N 1 Manggar Putra Borong Tiga Juara Lomba Gerak Jalan  HUT RI Beltim
Ist
Peserta dari Purnapaskibra Beltim pada lomba gerak jalan HUT RI ke-72 di Belitung Timur, Sabtu (12/8/2017)

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR- Regu Gerak Jalan Kantor Camat Manggar meraih Juara Pertama dalam Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu kategori Umum Putra Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Sabtu (12/8/2017) lalu.

Sedangkan Regu Desa Mampaya meraih Juara Pertama untuk kategori Umum Putri. Untuk kategori Pelajar SMA/SMK Putra, SMA Negeri 1 Manggar, memborong 3 juara yakni 1, 2 dan 4, SMK Negeri 1 Manggar hanya menempati posisi ke 3.

Adapun untuk kategori pelajar putri SMA/SMK, SMK Mitra Nusa Bakti yang menempati posisi pertama, disusul oleh SMA Negeri 1 Manggar. Diposisi 3 dan 4 ditempati oleh siswi SMK Negeri 1 Manggar.

Ketua Panitia Gerak Jalan Tepat Waktu, Rosly mengatakan tahun ini peserta lomba jauh lebih tertib. Tak banyak lagi pelanggaran yang dilakukan oleh regu lomba baris.

“Paling untuk regu baris SD masih banyak yang belum paham aturan, kemungkinan yang ikut tekhnical meeting tidak memberitahu ke regunya. Untuk Umum, SMA dan SMP rata-rata sudah rapi semua,” ujar Rosly seperti dikutip dalam rilis pers Diskominfo Beltim, Minggu (13/8/2017)

Meski begitu Rosly menyebut, ada dua tim dari kategori umum yang didiskulifikasi. Hal ini dikarenakan saat mencapai finis jumlah peserta di regu tak mencapai 11 orang.

“Paling banyak pelanggaran itu biasanya pas minum. Banyak yang minum sambil jalan atau langsung membubarkan barisan padahal sudah kita kasih tahu pas technical meeting,” ujarnya.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga dan Pengembangan Infrastruktur Diskepora itu menyebutkan tahun ini jumlah peserta mencapai gerak jalan mencapai 495 regu. Jumlah ini terdiri dari kategori SD Putra 58 dan Putri 56, Kategori SMP Putra 70 dan Putri 63, kategori SMA/SMK Putra 66 dan Putri 49, sedangkan untuk kategori umum Putra 41 dan Putri 59.

“Totalnya ada 495 regu. Jika dikalikan satu regu 11 orang maka ada 5.445 orang yang ikut dalam lomba gerak jalan tepat waktu. Mayoritas masyarakat umum yang ikut, ” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help