BangkaPos/

Sumbat Drainase, Pemangkasan Pohon oleh PLN Dikeluhkan Kepala Dinas LH

Bagaimana tidak usai melakukan pemangkasan, dahan pohon dibiarkan berserakan begitu saja dan menyumbat drainase

Sumbat Drainase, Pemangkasan Pohon oleh PLN Dikeluhkan Kepala Dinas LH
Istimewa
Dahan pohon dan ranting pohon yang dibiarkan berserakan dan menyumbat drainase yang ditingal oleh petugas pemangkasan pohon dari PLN di kawasan Jalan Mentok Pangkalpinang, Minggu (13/08/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kesal sekaligus geram itulah yang dirasakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pangkalpinang, Iwansyah kepada pihak PLN,  khususnya mereka yang ditugaskan melakukan pemangkasan pohon yang dinilai dapat menganggu kabel listrik.

Bagaimana tidak usai melakukan pemangkasan, dahan pohon dibiarkan berserakan begitu saja dan menyumbat drainase, sehingga terkesan kotor.

" Saya kesal sama petugas pemangkasan pihak PLN, karena dahan dan ranting daun dibiarkan begitu saja berserakan usai ditebang, bukannya dibuang ke TPA, kadang ke sembarang tempat," ujarnya kepada bangkapos.com, Minggu (13/08/2017).

Kejadian pemangkasan oleh  pihak PLN ini, dikatakan Iwansyah bukan satu atau dua kali terjadi, bahkan sudang sering, sehingga dinilai tidak bertanggung jawab.

" Hal ini, sudah saya sampaikan kepada Sekda, agar menyurati pihak PLN. Kenapa tidak berkoordinasi dengan DLH atau pemerintah. Nanti yang kena kita juga. Mana profesionalitas dan tangungjawabnya pihak PLN ini,"ucapnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help