BangkaPos/
Home »

Video

Video : Ratusan Atlet Taekwondo Belitung Lakukan UKT

Semua peserta yang mengikuti UKT hari ini ada 180 orang. Ini gabungan dari berbagai dojang-dojang

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Pantai wisata Tanjung Pendam, Tanjungpandan, Belitung, Minggu (13/8/2017) dipenuhi oleh ratusan atlet Taekwondo.

Ratusan atlet dari berbagai usai itu, menggunakan dobok (seragam Taekwondo lengkap) dan berbaris didepan sebagian pelatih serta penguji.

Taekwondo'in ini hadir ditempat tersebut, buat mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT). Sebagian dari mereka satu persatu dan berkelompok mengikuti UKT yang digelar oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Kabupaten Belitung ini secara bergantian.

Pengurus Cabang Olahraga (cabor) Taekwondo Indonesia (TI) tersebut, mendatangkan penguji dari Pengurus TI Provinsi Bangka Belitung (Babel) Sabeum Nim Yulizar. Pemegang sabuk Dan IV Kukkiwon ini, merupakan penguji yang sudah memiliki lisensi Nasional.

"Semua peserta yang mengikuti UKT hari ini ada 180 orang. Ini gabungan dari berbagai dojang-dojang (tempat latihan) yang ada di Belitung," kata Ketua Pelaksana UKT Taekwondo Kabupaten Belitung Sabeum Tirta kepada Posbelitung.com, Minggu (13/8/2017).

UKT TI ini, secara menyeluruh dilakukan oleh seluruh tingkatan. Mulai dari goup 10 (sabuk putih) hingga Goup 1 (sabuk merah strip 2). Pelaksaan UKT ini, adalah bagian dari kegiatan rutin Taekwondo buat meningkatkan kualitas atlet. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help