DPRD Babel Prioritaskan Kinerja di Bulan Agustus

Prioritas kerja yang akan di­selesaikan DPRD Babel selama bulan Agustus, diantaranya penyele­saian APBD perubahan 2017.

DPRD Babel Prioritaskan Kinerja di Bulan Agustus
Istimewa
Rapat DPRD Bangka Belitung 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengagendakan dan memprioritaskan beberapa hal selama bulan Agustus terkait kinerja DPRD.

Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi menyampaikan prioritas kerja yang akan di­selesaikan DPRD Babel selama bulan Agustus, diantaranya penyele­saian APBD perubahan 2017.

“Dasar perubahan laporan LHP BPK, pelaksanaan APBD 2016 sudah kita perdakan laporan pelaksanaan pertanggungjawaban APBD 2016, sehingga kita sudah mengetahui besaran silpa definitif sebagai dasar perhitungan pembiyaan di APBD berikutnya,” kata Amri kepada Bangka Pos Group, Jumat (11/8).

Prioritas kerja lainnya realisasi dan pendapatan semester pertama tahun 2017, yang pencapaiannya belum mencapai 50 persen. Selain itu pihaknya juga mengakomodir infrastruktur pasca banjir di kabupaten/kota.

“Kita sudah membahas dan MoU KUAPPS (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Palfon Sementara) belum disahkan karena ada beberapa poin yang belum kita sepakati bersama,” ujarnya.

Terkait KUAPPS, Amri menyebutkan ada beberapa hal yang ingin Badan Anggaran (Banggar) DPRD dorong di antaranya agar TAPD menampilkan pendapatan yang re­alistis me­ngenai pajak dan retribusi.

“Jangan sampai pajak dan retribusi dinaikkan memberatkan masyarakat, apalagi kemarin ada gagasan Pak Gubenur terkait penurunan PPJ, ini harus ada korelasi dengan pemprov,” jelasnya.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2017 harus mengacu pada peningkatan PAD mencari sumber baru, peningkatan pengawasan, dan tetap menawarkan peningkatan koordinasi dan kerjasama sampai ke aparat terendah yakni aparat desa.

Dalam hal belanja, Banggar mendorong fokus memprioritaskan penyelesaian RPJMD yang lama terlebih dahulu, agar satu tahapan dapat terselesaikan.

“Jangan sampai stop yang lama, sehingga tidak terselesaikan. Namun DPRD mempersilakan kegiatan baru dengan kondisi terkini, contoh pasca banjir, menggeliatkan sektor pertanian dan pariwisata,” katanya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved