Jalan Sehat 'BUMN Hadir Untuk Negeri' Bagi-bagi 450 Hadiah

Jalan Sehat “BUMN Hadir Untuk Negeri” menjadi rangkaian kegiatan dari Kementrian BUMN untuk menghibur dan menyemarakkan peringatan HUT RI

Jalan Sehat 'BUMN Hadir Untuk Negeri' Bagi-bagi 450 Hadiah
Bangka Pos
Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengikuti Jalan Sehat “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Pangkalpinang, Sabtu (12/8/2017). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - 3.000 an peserta berkaos putih Jalan Sehat “BUMN Hadir Untuk Negeri” memadati Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, Sabtu (12/8).

Jalan Sehat ini dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah ditemani PIC Jalan Sehat “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Provinsi Ke­pulauan Bangka Belitung, Direktur Keuangan, Investasi dan Managemen Resiko Perum Jamkrindo, I Rusdonobanu dan Direktur Komersial I PT. Sucofindo, M. Heru Riza Chakim.

Peserta Jalan Sehat menempuh jarak sepanjang lima kilometer yang diiringi Marching Band Gita Nafiri Budi Mulia.

Jalan Sehat “BUMN Hadir Untuk Negeri” menjadi rangkaian kegiatan dari Kementrian BUMN yang bertujuan untuk menghibur dan menyemarakkan peringatan HUT-ke 72 RI.

“Sebelumnya Juli lalu, berbagai rangkaian kegiatan telah dilakukan seperti Siswa Mengenal Nusantara dan Bedah Rumah Veteran Babel. Rangkaian acara ini akan ditutup pada puncak acara 17 Agustus 2017 di Pemali,” ucap tutur Direktur Komersial I PT. Sucofindo, M. Heru Riza Chakim.

Senada dikatakan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, BUMN merupakan lembaga negara yang mewujudkan dan menggerakkan program strategis nasional.

Bangka Belitung menjadi salah satu diantara 34 provinsi di Indonesia yang mendapatkannya.

“Kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” tak berhenti sampai di sini. Tapi akan berlanjut di tahun-tahun mendatang. Kalau ada yang belum tahu, saatnya kita akan bersiap-siap untuk tahun mendatang. BUMN, Jamrindo dan Sucofindo ini untuk Negeri Serumpun Sebalai dan Laskar Pelangi (Bangka Belitung),” ujar Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah dalam sambutannya di hadapan ribuan Peserta Jalan Sehat di Alun-alun Taman Merdeka.

Terdapat 450 hadiah doorprize yang dibagikan di acara Jalan Sehat “BUMN Hadir Untuk Negeri” diantaranya alat elektronik seperti 3 unit blender, 1 unit handphone, 3 unit mixer, 3 unit magic com, 1 unit TV, 3 unit kompos gas, 1 unit kulkas, 1 unit sepeda dan hadiah utama 1 sepeda motor matic Yamaha Mio.

Jalan Sehat “BUMN Hadir untuk Negeri” dimulai pukul 06.00 WIB. Rute Jalan Sehat dimulai (start) dari Rumah Dinas Walikota-belok kiri ke arah BB Bakery - Griya Timah- Jalan Ahmad Yani - Simpang DKT - menuju Perempatan Lampu Merah Jalan Muntok - belok kiri ke arah Masjid Jamik - Jalan Jenderal Sudirman - Alun-alun Taman Merdeka (finish).

3.000 an peserta mendapat kupon jalan sehat yang terdiri dari kupon doorprize dan kupon konsumsi. Pengumpulan kupon doorprize dilakukan di Jembatan Puncak Mall.

Peserta yang beruntung memenangkan doorprize utama sepeda motor matic Yamaha Mio di Jalan Sehat adalah warga Selindung, Levi (35).

Ibu rumah tangga yang sehari-hari berjualan sayur di Tempat Pelelangan Ikan (TPI Ketapang) ini tak kuasa menyembunyikan gurat kebahagiaan d wajahnya.

Hingga menuju panggung, sesekali Levi loncat-loncat kegirangan. Ia pun mengaku mendapat firasat akan mendapatkan keberuntungan

“Ini pertama kali ikut Jalan Sehat, seneng banget dapat motor. Kalau ditanya firasat, semalem mimpi orang tua (ibu) berangkat ke Mekah. Terimakasih BUMN untuk hadiah motornya!” ujar Levi usai mendapat replika kunci motor langsung dari pejabat Perum Jamkrindo dan Sucofindo dilanjutkan dengan berfoto di depan motor matic Yamaha Mio berwarna merah. (adv/dina)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved