BangkaPos/

Manfaatkan Promo PLN, Warga Perlang Ini Rela Pinjam Uang

Salah seorang warga desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah (Bateng), Anzili merasa terbantu dengan adanya program tersebut promo kemerdeka

Manfaatkan Promo PLN, Warga Perlang Ini Rela Pinjam Uang
bangkapos/evan
PLN Rayon Koba 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Salah seorang warga desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah (Bateng), Anzili merasa terbantu dengan adanya program promo kemerdekaan yang dilaksanakan oleh PT PLN Bangka Belitung.

Dia mengatakan, program tersebut cukup membantu masyarakat yang kurang mampu untuk bisa menikmati listrik.

"Saya pribadi denger murah, atau cukup bayar Rp643 ribu sekian tambah biaya SLO Rp 70 ribu langsung dapat kwh dan listriknya.

Selama ini biaya PLN bisa capai Rp1 juta lebih kalau minta urus orang lain, apalagi kami orang awam tidak ngerti apa itu daftar PLN melalui online apalagi mau ke PLN daftarnya tidak ngerti.

Selain itu kalau mau ngurus sendiri menyita waktu panjang, sementara kerjaan saya negelangkung atau kuli yang berharap upah Rp80 ribu seharinya," kata Anzili kepada bangkapos.com, Selasa (15/8/2017).

Anzili mengaku saat mendengar ada pemasangan KwH murah langsung berinisiatif untuk memasang.

Promo pasang baru ini menurutnya dapat membantu keluarga miskin, dan kebutuhan rumah tangga.

Baca: Pasang KwH Baru Lebih Mudah dan Hemat, Warga Perlang Akui Terbantu

"Waktu denger kwh murah dari sekdes perlang Roni, saya pun berinisiatif pinjam uang ke bos sebesar Rp750 ribu, selama ini sudah cukup lama kami menunggu pemasangan kwh gratis, maklum kalau mau pasang tidak ada biayanya.

Uang Rp750 ribu itu saya gunakan untuk bayar SLO dan kwh, sisanya untuk belanja anak di rumah. Sekali lagi terima kasih banyak Pemdes Perlang dan PLN, kami tidak capek-capek lagi daftar kwh ke pln koba lalu bayarnya ke kantor pos dan sertifikat laik operasional atau SLO nya ke Pangkalpinang," ungkapnya.

Penulis: Evan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help