Pasang KwH Baru Lebih Mudah dan Hemat, Warga Perlang Akui Terbantu

Menyambut HUT RI ke 72, PLN menggelar promo Gebyar kemerdekaan dengan pemasangan KwH baru

Pasang KwH Baru Lebih Mudah dan Hemat, Warga Perlang Akui Terbantu
bangkapos/evan
Sekdes Perlang, Roni Basaroni 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menyambut HUT RI ke 72, PLN menggelar promo Gebyar kemerdekaan dengan pemasangan KwH baru dengan diskon 17 + 8 persen yang berlaku mulai 8 Agustus hingga 17 Agustus 2017, dan pada tanggal 18 Agustus hingga 21 September diberikan diskon 17 persen.

Selama 45 hari periode promosi ini, PLN memberi potongan biaya sebesar 17 persen untuk permohonan dan pembayaran biaya penyambungan (BP) pasang baru mulai tanggal 8 Agustus hingga 21 September 2017, dengan daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).

Khusus bagi calon pelanggan yang melakukan permohonan dan pembayaran pada tanggal 8 hingga 31 Agustus 2017, PLN memberikan tambahan lagi diskon sebesar 8 persen dari biaya penyambungan yang telah dikenakan diskon 17 persen.

Sekdes Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Bateng Roni Basaroni mengatakan ada sekitar 31 warga desa perlang yang terbantu dengan promo tersebut. Pasalnya, untuk memasang kwh baru tak perlu mengeluarkan biaya besar.

Roni mengatakan 31 warga desa perlang berterima kasih kepada PLN rayon Koba, melalui program promo gebyar kemerdekaan 2017 dengan pemasangan kwh baru diskon 17 plus delapan persen.

Ia menyebutkan, warga kurang mampu sangat merasakan program tersebut sebab untuk kwh 450 va warga cukup bayar Rp 321.476 rupiah sampai tanggal 17 dan Rp 349.970 sampai tgl 21 September, lalu kwh 900 va hanya bayar Rp 643.715 rupiah hingga tgl 17 agustus, dan Rp 699.939 hingga 21 September.

"Kami selaku aparat desa perlang berterima kasih kepada pln karena telah menyelenggarakan program tersebut, kami juga memfasilitasi warga untuk mendaftar ke pln sehingga warga tidak perlu ke pln repot-repot mendaftarkan ke pln atau melalui online. Kami merasa tergugah untuk terlibat langsung program pln ini, karena selama ini rata-rata warga kurang mampu berharap mendapatkan pemasangan kwh 450 va gratis padahal program tersebut sudah dihapus oleh pemerintah pusat," ujar Roni, Selasa (15/8/2017).

Roni mengatakan selain mendaftarkan ke PLN pihak desa juga melibatkan diri mensosialisasikan program tersebut ke warga melalui pola door to door oleh ketua RT dan pengumuman ke masjid sebelum sholat jumat.

"Ini merupakan terobosan positif, kami harapkan pln terus melakukan diskon-diskon atau potongan harga, karena melalui program tersebutlah pemerataan terang benderang hingga pelosok kampung terealisasi. Perlang sudah terang benderang lantaran warganya sudah miliki kwh listrik sendiri tidak lagi menggunakan accumulator ataupun genarator set atau genset," ujarnya.

Penulis: Evan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help