Pendaftar CPNS 2017 Waspada! Beredar Kartu Pendaftaran Palsu dan Simulasi Berbayar

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 yang saat ini masih berlangsung ternyata mulai mengalami sejumlah kerawanan.

Pendaftar CPNS 2017 Waspada! Beredar Kartu Pendaftaran Palsu dan Simulasi Berbayar
(Dok.Humas BKN)
Contoh Penipuan Simulasi CAT BKN Berbayar. 

BANGKAPOS.COM--Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 yang saat ini masih berlangsung ternyata mulai mengalami sejumlah kerawanan. 

Ada oknum-oknum tak bertanggungjawab yang berusaha memanfaatkan situasi.

Dikutip dari laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), www.bkn.go.id, BKN menerima pengaduan terkait oknum penipuan yang meminta pembayaran pada simulasi online CAT BKN yang mengatasnamakan admin CAT.

BKN menegaskan bahwa simulasi online CAT BKN tidak dipungut biaya apapun karena publik cukup lakukan simulasi via web http://cat.bkn.go.id/ dan klik pada kolom simulasi.

Tidak hanya itu, pelamar diminta agar berhati-hati terhadap oknum yang memanfaatkan proses pendaftaran online.

Humas BKN lewat laman media sosial BKN telah mengimbau beredarnya kartu pendaftaran SSCN 2017 palsu.

Peserta diminta untuk melakukan pendaftaran secara mandiri dan jangan pernah mempercayakan proses pendaftaran kepada pihak lain (seperti calo).

BKN juga menegaskan seluruh update informasi dan pengaduan/pertanyaan perihal pendaftaran lewat portal SSCN BKN hanya dikeluarkan secara resmi oleh BKN sebagai institusi panita seleksi nasional.

Pertanyaan/informasi hanya lewat BKN baik secara langsung ke tim Help Desk SSCN BKN di Kantor pusat BKN Jakarta (Senin- Jumat pada jam kerja), maupun via media sosial BKN.

Wajib Upload Ulang

Terkait proses pendaftaran yang saat ini masih berlangsung, BKN mengimbau kepada 18.387 Pelamar untuk melakukan unggah kembali berkas persyaratan lamaran.

Berdasarkan konfirmasi tim verifikator Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terdapat 18.387 pelamar yang dokumen-nya tidak dapat dibaca oleh sistem.

Melalui portal SSCN BKN telah disampaikan list pelamar yang harus melakukan upload berkas/dokumen kembali via https://sscn.bkn.go.id/file_ulang.

Apabila sampai dengan batas waktu penutupan pendaftaran yang telah ditentukan, file dokumen tersebut tidak dilengkapi, maka panitia seleksi berhak membatalkan pendaftaran.

Hingga Senin (14/8/2017) pukul 10.16 WIB, jumlah pelamar sudah mencapai 661.564 orang, yang terdiri dari 641.766 pelamar formasi yang tersedia pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan 19.798 pelamar formasi yang tersedia pada Mahkamah Agung.(*)

Editor: khamelia
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved