Dukung Program Donasi JKN-KIS, Melati Erzaldi Berikan Donasi Porter Bandara Depati Amir

Prorgam donasi ini diharapkan dapat meningkatkan masyarakat Babel yang mendapatkan jaminan kesehatan.

Dukung Program Donasi JKN-KIS, Melati Erzaldi Berikan Donasi Porter Bandara Depati Amir
Istimewa

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Provinsi kepulauan Bangka Belitung terus menggalakkan program Donasi untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS) dalam budaya gotong royong.

Prorgam donasi ini diharapkan dapat meningkatkan masyarakat Babel yang mendapatkan jaminan kesehatan.

Melalui program ini pula, dapat memberikan kesempatan dan membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan hingga mereka mandiri.

Istri Gubernur Prov. Kep. Babel, Melati Erzaldi menjadi Pionir donatur dalam program ini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung de­ngan memberikan donasi bagi 25 orang porter di Bandara Depati Amir beserta anggota keluarganya yang belum menjadi peserta JKN-KIS.

Melati menceritakan dirinya terpikirkan untuk memberikan donasi ini, pasalnya sering berkomunikasi dengan para porter yang juga merupakan tetangganya.

Dari obrolan singkatnya, ia mengetahui banyak diantara para porter belum mengikuti program JKN-KIS lantaran penghasilan yang diperoleh tidak tetap.

Tidak hanya porter saja yang mendapatkan program ini, melainkan juga anggota kelurga juga turut didaftarkan.

Selain didaftarkan, porter ini juga dibayarkan iuran rutin bulanan selama satu tahun. Ini akan diteruskan, hingga mereka mandri.

“Saya sering salaman sama mereka, lalu saya tanya kenapa tangannya dingin, apa lagi enggak sehat atau gimana, terus saya tanya juga apa mereka punya kartu JKN-KIS, katanya enggak mulai dari situ saya berpikir dan tanya dengan pak Erzaldi, dan kebetulan BPJS Ke­sehatan ternyata punya program donasi,” kata Melati saat menyerahkan secara simbolis kartu BPJS kepada enam perwakilan porter di Ruang VIP Bandara, Selasa (15/8).

Melati berharap akan semakin banyak masyarakat Babel, yang turut menjadi donatur dalam program JKN-KIS ini, mengingat jaminan kesehatan merupakan hal vital yang harus dimiliki.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved