Membanggakan, Tiga dari Empat Anak Pegawai Pelabuhan Ini Terpilih Jadi Paskibraka Beltim

Staf di Pelabuhan Khusus Steelindo inipun mengungkapkan jika bakat Sintia meniru abang dan kakaknya

Membanggakan, Tiga dari Empat Anak Pegawai Pelabuhan Ini Terpilih Jadi Paskibraka Beltim
Istimewa
Bupati Beltim Yuslih Ihza memasangkan selempang pada Upacara Pengukuhan Paskibraka Beltim 2017 di auditorium Zahari MZ, Selasa (15/8/2017) malam

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR- Susanto (53), warga Desa Air Kelik Kecamatan Damar patut berbangga.

Tiga dari empat anak kandungnya, sudah terpilih menjadi Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Tahun 2017, ini giliran putri ketiganya Sintia Ananda Susanto, yang akan diberikan kehormatan untuk membawa baki bendera dalam Upacara Penaikan Bendera Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan, Kamis (17/8) Besok, di halaman Kantor Bupati Beltim.

“Senang dan bangga. Jarang-jarang dapat kesempatan membawa baki, dak nyangka,” ujar Susanto usai hadir pada acara Pengkuhan 32 Anggota Paskriba Kabupaten Beltim, di Auditorium Zahari MZ, Selasa (15/8) malam kemarin.

Staf di Pelabuhan Khusus Steelindo inipun mengungkapkan jika bakat Sintia meniru abang dan kakaknya yang sudah terlebih dulu jadi anggota Paskribra Kabupaten. Meski begitu, ditambahkannya abang dan kakaknya hanya anggota biasa.

“Kalau saya orang biasa. Dak pernah jadi Paskib, jaman dulu cuman upacara di Lapangan Taruna Manggar,” ujarnya.

Sebagai orang tua, Susanto berharap anaknya dapat menjalankan tugas dengan sukses dan penuh tanggungjawab. Ia mendoakan anaknya akan kuat dan mampu memberikan yang terbaik.

“Harapannya mudah-mudahan dia bisa kuat dan mampu meraih cita-citanya,” ujarnya.

Sementara itu, Sintia Ananda Susanto (16) calon pembawa baki bendera mengaku cukup gugup sebelum waktu pelaksanaan tugas. Namun satu sisi ia merasa cukup siap dan senang.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved