Tarmizi Ingatkan Anggota Paskibraka Jangan Ada Kesalahan Sedikitpun

Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Bangka dikukuhkan.

Tarmizi Ingatkan Anggota Paskibraka Jangan Ada Kesalahan Sedikitpun
IST
Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Bangka dikukuhkan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Bangka dikukuhkan.

Pengukuhan 30 siswa siswi terbaik dari berbagai sekolah menengah atas di Kabupaten Bangka ini dilakukan langsung Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dan disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, Sekda Bangka, asisten setda Bangka, staf ahli bupati, kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan juga para orang tua anggota Paskibraka, Selasa (15/8/17) malam di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Bupati Bangka Tarmizi mengungkapkan rasa syukur dihaturkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dikarenakan masih bisa memperingati hari kemerdekaan ke-72 tahun Republik Indonesia.

"Kemerdekaan bukan hadiah, tetapi pengorbanan nyawa, air mata, tenaga dan seluruh harta benda para pejuang kita," ujarnya.

Diuraikan orang nomor satu di Negeri Sepintu Sedulang itu, sudah sepantasnya sebagai generasi penerus untuk membangun dan mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan tugas masing-masing.

"Untuk adik-adik paskibraka, saya harapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, jangan ada kesalahan sedikitpun, karena menjadi paskibraka ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada adik-adik," kata bupati.

Untuk itu, mantan sekda Bangka ini mengharapkan dapat menjaga diri dan berbuat terbaik dalam menjalankan tugas negara ini.
"Dicek semuanya, jangan sampai ada bendera yang sobek, dinas pariwisata, kepemudaan dan olahraga dicek betul semuanya, tangga juga, lapangan juga sehingga pelaksanaan upacara nanti berjalan sukses dan khimad, kesehatan juga dijaga dan diperhatikan untuk melaksanakan tugas supaya bisa lancar, bendera merah putih ini tidak gampang dinaikkan pada masa penjajahan, maka sekarang naikkan dengan tertib sesuai dengan lagunya,"ingat bupati.
30 anggota paskibraka akan menjalankan tugasnya pada tanggal 17 Agustus 2017 pada upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera merah putih di Lapangan Bina Satria Sungailiat. Sejak tanggal 31 Juli 2017 yang lalu, 30 anggota paskibraka ini telah dilatih dan didik dalam pelatihan oleh instruktur yang berpengalaman mulai dari polisi/ TNi, purna paskibraka dan dari Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved