Woww! Gelembung Ikan Gerot Gerot Asal Babel Berharga Rp 15 Juta per Kilogram

Wakil Rektor II UBB Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc menilai laut Bangka Belitung kaya dengan hasil laut bernilai ekonomi tinggi.

Woww! Gelembung Ikan Gerot Gerot Asal Babel Berharga Rp 15 Juta per Kilogram
Istimewa
  38 mahasiswa KKN UBB  di Pulau Lepar  berfoto bersama Wakil Rektor II UBB Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc, Wakil Camat Lepar Pongok, Sekdes Tanjungsangkar dan Kumbung, usai melepas 1.600 bibit gaharu sebagai bagian dari Program Ekonomi Hijau,  di Tanjung Sangkar,  Selasa (08/08/2017). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Rektor II Universitas Bangka Belitung (UBB) Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc menilai laut Bangka Belitung kaya dengan hasil laut bernilai ekonomi tinggi.  Contohnya, isi atau gelembung Ikan Gerot Gerot yang dikeringkan saja bisa berharga Rp 15 juta per kilo.

“Mahal karena kaya dengan  kolagen.  Gelembung ikan ini dicari. Kalau ada dalam jumlah banyak, kapal dari Malaysia dan Singapura akan datang untuk membelinya,” tukas Agus Hartoko dalam rilis yang disampaikan kepada bangkapos.com, Rabu (16/8/2017).

 Bukan itu saja. Buah tanaman keduduk atau keramunting pun mengandung khasiat yang luar biasa. Antara lain anti kangker. 

“Agar jelas, kami akan mencek kandungan buah Keramunting di laboratorium di Bogor,” tukas Agus Hartoko.

Keduduk atau Keramunting mudah hidup dan banyak ditemui di Pantai Timur Bangka, seperti Tuing.

“Kami, UBB, telah menanam Keramunting di sekitar kampus terpadu.  Sudah kami buat selai, dan sedang membina masyarakat membuat selai Keramunting,” ulas Agus Hartoko.

UBB menurut Agus Hartoko, telah mengolah Jeruk Kunci menjadi minuman khas UBB yang dikemas dalam ‘cup’ (gelas kecil).

“Tanggal 17 Agustus, HUT ke 72 Kemerdekaan RI, UBB akan meluncurkan minuman resmi UBB yaitu minuman Jeruk Kunci.  Kami berharap nantinya akan menjadi minuman resmi Bangka Belitung!,” tegas Agus Hartoko. (*/doi)

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help