244 Warga Binaan Di LP Bukit Semut Terima Remisi

Remisi yang diberikan tersebut yakni untuk satu bulan sebanyak 93 orang, dua bulan sebanyak 57 orang, tiga bulan sebanyak 51

244 Warga Binaan Di LP Bukit Semut Terima Remisi
bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, Kepala Lapas Bukit Semut Sofyan, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian dan pejabat lainnya memberikan remisi kepada warga binaan, Kamis (17/8/2017) di LP Bukit Semut Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Lembaga Permasyarakatan Bukit Semut Sungailiat, pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun ini memberikan remisi umum kepada 224 warga binaan, Kamis (17/8/2017).

Remisi yang diberikan tersebut yakni untuk satu bulan sebanyak 93 orang, dua bulan sebanyak 57 orang, tiga bulan sebanyak 51 orang, empat bulan sebanyak 18 bulan, lima bulan empat orang dan enam bulan satu orang.

"Remisi umum ini terbagi dua remisi umum satu dan remisi umum dua. Remisi umum satu yakni pengurangan hukuman tetapi tidak langsung bebas dan remisi dua yaitu warga binaan pemasyarakatan langsung bebas karena masa pidananya sudah habis," jelas Kepala Lapas Bukit Semut Sofyan.

Menurutnya yang dapat remisi tersebut kebanyakan para warga binaan yang melakukan tindak pidana umum.

Sedangkan untuk warga binaan yang terlibat tindak pidana korupsi tidak diberikan remisi karena dinilai tidak memenuhi syarat.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved