Butuh Listrik Saat Hajatan Atau Event Besar? PLN Sediakan Layanan Listrik Mobile Genset

Bertepatan dengan HUT RI ke 72, PLN Wilayah Bangka Belitung luncurkan layanan mobile genset kapasitas 823 kVA untuk melayani kebutuhan listrik

Butuh Listrik Saat Hajatan Atau Event Besar? PLN Sediakan Layanan Listrik Mobile Genset
ist
First drive mobile genset oleh GM PLN Babel, Susiana Mutia 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bertepatan dengan HUT RI ke 72, PLN Wilayah Bangka Belitung luncurkan layanan mobile genset kapasitas 823 kVA untuk melayani kebutuhan listrik pelanggan yang bersifat khusus.

Layanan khusus seperti kebutuhan listrik untuk hajatan, pameran, pesta dan event-event besar lainnya, maupun kebutuhan listrik pada saat konstruksi pembangunan.

Ada dua jenis mobile genset yang disediakan, yaitu genset truck dan genset trailer.

Dua buah genset truck disediakan masing-masing berkapasitas 114 kVA untuk melayani kebutuhan pelanggan di area Bangka dan area Belitung.

Kemudian tujuh buah genset trailer masing-masing berkapasitas 85 kVA disediakan untuk masing-masing rayon, meliputi Pangkalpinang, Koba, Sungailiat, Mentok, Toboali, Tanjungpandan, dan Manggar.

Kebutuhan masyarakat akan listrik semakin bervariasi. Hal ini mendorong PLN untuk menciptakan produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan (customized product).

Mobile genset salah satunya, sehingga pelanggan dapat leluasa menikmati layanan multi guna, multi waktu dan multi daya.

"Semoga mobile genset ini dapat meningkatkan layanan PLN kepada pelanggan, khususnya untuk keperluan pesta, pameran, konser maupun industri-industri yg hanya memerlukan listrik di waktu-waktu tertentu seperti pabrik aspal, smelter dan sebagainya" ujar Deputi Manajer Hukum-Humas PLN Babel, Agus Yuswanta.

Selain itu, layanan khusus ini akan mendorong investor lebih mudah untuk melakukan investasi di babel. Investor datang tidak perlu membawa genset pada masa awal konstruksi, cukup mendatangi kantor PLN terdekat saja.

"Hal ini merupakan komitmen kami untuk mendukung perekonomian dengan meningkatkan kemudahan listrik saat berinvestasi" tutup Agus.

Penulis: khamelia
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved