Demi Kuatkan Ketahanan Mental, Anggota Paskibraka Lawan Terik Matahari

Adik-adik Paskibraka ini memang kami gembleng terutama mentalnya dan ibadahnya yang kami jaga, karena apapun

Demi Kuatkan Ketahanan Mental, Anggota Paskibraka Lawan Terik Matahari
nurhayati/bangkapos.com
Tim Paskibraka Kabupaten Bangka saat melaksanakan tugas penaikan bendera merah putih pada Peringatan HUT RI ke 72, Kamis (17/8/2017) di Lapangan Bina Satria. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Keberhasilan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bangka melaksanakan tugas menaikan bendera sang saka merah putih di Bumi Sepintu Sedulang jangan menjadi euforia.

Pasalnya Anggota Paskibraka masih punya tugas penting yakni menurunkan bendera merah putih.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini apa yang sudah kita latih dan harapkan Alhamdulillah terkabul dengan doa kita bersama semuanya mendukung. Adik-adik jangan dulu bereforia dan sebagainya tetap memfokuskan diri semangat. Jaga kekompakan dan terus mempertahankan rangkaian gerakan saat latihan," ungkap menurut Serda Purnawirawan selaku Pelatih Lapangan Paskibraka Kabupaten Bangka kepada bangkapos.com, usai upacara penaikan bendera merah putih pada Peringatan HUT RI ke 72, Kamis (17/8/2017) di Lapangan Bina Satria.

Anggota Paskibraka ini digembleng untuk latihan selama 20 hari agar berhasil melaksanakan tugas negara.

"Adik-adik Paskibraka ini memang kami gembleng terutama mentalnya dan ibadahnya yang kami jaga, karena apapun perbuatan adik-adik sebagai sebagus apapun tanpa diiringi doa tidak akan sempurna," tegas Serda Purnawirawan.

Untuk pelaksanaan diklat juga usai Salat Subuh, mereka melaksanakan senam pagi guna menjaga stamina.

Selain itu juga mereka latihan lari untuk penguatan fisik.

Para anggota paskibraka ini saat latihan sengaja dijemur diterik matahari agar memiliki ketahanan mental yang kuat untuk menahan rasa panas.

"Dari tempat diklat hingga ke barak dan sisanya dilakukan jogging agar para anggota Paskibraka memiliki stamina yang kuat. Begitu juga pada saat terik matahari mentalnya juga kami tambahkan biar ketahanan mentalnya ada dan bagaimana menyikapi suasana darurat pada saat pelaksanaan maka dalam latihan ada
penanganan darurat dan ketenangan dan tidak lupa berdoa," ungkap Serda Purnawirawan.

Untuk pelatih paskibraka ini tiga orang dari Koramil yakni Serda Punawiran, Sertu Abdul Rohim, dan Serda Hasdafian dan Polres Bangka Briptu Aditya dan Bripda Fadillah serta Ketua PPI Fahrizal.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved