BangkaPos/

Hilangkan Ketegangan, Ini yang Dilakukan Anggota Paskibraka Kota Pangkalpinang

Tidak ada kiat khusus, hanya menjalankan sesuai dengan apa yang telah dilatih selama ini. Kalau untuk mengurangi

Hilangkan Ketegangan, Ini yang Dilakukan Anggota Paskibraka Kota Pangkalpinang
Bangkapos/Zulkodri
Apta Andhi Riandika dan Syarah Noer Aprilia terlihat lega usai menjalankan tugasnya sebagai petugas pengibar bendera merah putih di Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (17/08/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- "Alhamdulilah" itulah ucapan yang diungkapkan oleh dua perwakilan putra dan putri terbaik di Pangkalpinang, Apta Sandhi Riandika dan Syarah Noer Aprilia saat ditemui bangkapos.com usai menunaikan tugasnya sebagai petugas pengibar bendera merah purih di Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (17/08/2017).

Diakui Syarah siswi SMAN 4 yang bertugas sebagai pembawa baki penaikan bendera mengaku sempat ketakutan akan gagal menjalankan tugasnya.

Namun berkat pelatihan dan bimbingan dari para pelatih, serta doa orang tua, rasa ketakutan itu lama-lama sirna dengan sendirinya.

" Tidak ada kiat khusus, hanya menjalankan sesuai dengan apa yang telah dilatih selama ini. Kalau untuk mengurangi kegugupan, triknya hanya lihat kancing baju atau dagu dari pak walikota. Selain itu, hanya ikhlas dan tulus itu saja," ucap anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan Martin Umar dan Rosmiati ini.

Tidak jauh berbeda ketegangan juga sempat dirasakan oleh Apta Sandhi Riandika yang bertugas sebagai petugas pengibar bendera yang mengaku usai sempat merasakan bermacam perasaan.

" Ada tegang, senang, gembira dan haru bisa menunaikan tugas dengan lancar. Semua berjalan dengan lancar apalagi kita sudah digembleng selama delapan bulan. Alhamdulilah semua berjalan lancar," ucap anak pertama dari pasangan Lettu inf Suherman dan Winanti Diahcandrawati ini.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help