BUMN Hadir Untuk Negeri

HUT ke 72 RI, Inilah Pencapaian Perum Jamkrindo

Direktur Utama Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Diding S. Anwar mengatakan turut mensukseskan program Kementerian BUMN

HUT ke 72 RI, Inilah Pencapaian Perum Jamkrindo
bangkapos/Dhina
Perwakilan 29 BUMN se Bangka Belitung mengikuti upacara bendera memperingati HUT RI ke 72 di halaman Diklat PT.Timah Pemali. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Direktur Utama Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Diding S. Anwar mengatakan turut mensukseskan program Kementerian BUMN melalui kegiatan-kegiatan program "BUMN Hadir Untuk Negeri".

Tahun ini Perum Jamkrindo berpartisipasi aktif menjadi koordinator dalam Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dipusatkan di Provinsi Bangka Belitung.

Sebelumnya Perum Jamkrindo bersama dengan PT Sucofindo telah melaksanakan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara, Bedah Rumah Veteran, serta kegiatan Jalan Sehat bersama sebagai perwujudan kehadiran BUMN untuk hadir di tengah-tengah masyarakat seperti yang diamanatkan oleh Kementerian BUMN.

Puncaknya adalah upacara bendera memperingati HUT ke 72 RI di halaman Diklat PT.Timah Pemali.

“Perum Jamkrindo sebagai salah satu BUMN akan selalu fokus pada tugas inti dalam memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK) yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa melalui penjaminan kredit dimana salah satu yang berkaitan dengan misi Perum Jamkrindo adalah mendukung Perkembangan perekonomian Nasional dan pengembangan UMKMK termasuk KUR baru Pemerintah,” tegasnya.

Disampaikan Diding, aset perusahaan per 31 Juli 2017 sebesar Rp 14,26 Triliun atau meningkat 6,37 % dibandingkan dengan posisi Desember 2016 sebesar Rp. 13,41 Triliun dan dengan jumlah modal (ekuitas) sebesar Rp 10,66 Triliun atau meningkat 3,52% dibandingkan dengan posisi Desember 2016 sebesar Rp 10,3 Triliun.

Dengan total pendapatan sebesar Rp. 1,16 triliun dan total biaya Rp. 736,33 miliar, maka laba sebelum pajak perusahaan 1 Januari s.d 31 Juli 2017 mencapai Rp. 424,52 miliar atau 42,73% dari anggaran laba sebelum pajak Rp 993,4 Miliar.

Sementara ia menyebutkan, total realisasi jumlah kredit sampai dengan bulan Juli 2017 sebesar Rp 82,52 triliun terdiri dari Jumlah Kredit Penjaminan Non KUR sebesar Rp 53,62 triliun dan Kredit Penjaminan KUR sebesar Rp 28,89 triliun.

Perum Jamkirndo juga berhasil mencetak laba sebelum pajak (EBT) perusahaan periode bulan Juli 2017 mencapai Rp 424,52 miliar atau 42,7 % dari target RKAP Laba (Rugi) sebelum pajak tahun 2017 sebesar Rp 993,4 miliar.

Guna mendukung program pemerintah, Perum Jamkrindo juga menyerahkan buku "BBM 1 Harga" dan serah terima secara simbolis program Bedah Rumah Veteran (BRV) oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar kepada Sarjono sebagai perwakilan veteran RI.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman budaya nusantara serta sebagai wujud peran BUMN di masyarakat, membangun pemahaman mengenai peran Kementerian BUMN sebagai agen pembangunan," tutupnya.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved