Rayakan Kemerdekaan, Udin Luncurkan Ambulance Gratis untuk Pangkalpinang

Drs Saparudin MT PhD alias Udin meluncurkan Amripat (Ambulance Reaksi Cepat) untuk masyarakat Kota Pangkalpinang.

Rayakan Kemerdekaan, Udin Luncurkan Ambulance Gratis untuk Pangkalpinang
Istimewa
Drs Saparudin MT PhD alias Udin menyiapkan satu unit Ambulance Reaksi Cepat untuk masyarakat Kota Pangkalpinang. Masyarakat bisa memanfaatkan ambulan ini secara gratis. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masyarakat Kota Pangkalpinang yang membutuhkan ambulance secara gratis, sekarang tidak perlu repot-repot lagi.

Pasalnya, mulai Kamis 17 Agustus 2017 ini, Drs Saparudin MT PhD alias Udin meluncurkan Amripat (Ambulance Reaksi Cepat) untuk masyarakat Kota Pangkalpinang.

Masyarakat yang membutuhkan tinggal menghubungi nomor 082177177087 yang bisa diakses selama 24 jam penuh.

Cukup menelpon call center tersebut kemudian akan dilakukan penjemputan pasien di rumah atau lokasi kejadian dan siap menghantarkan pasien ke rumah sakit.

“Dalam rangka bersyukur merayakan Kemerdekaan RI ke 72 ini, saya meluncurkan ambulance gratis untuk masyarakat Pangkalpinang. Silahkan dimanfaatkan ambulance ini. Bagi yang membutuhkan pertolangan bisa menghubungi nomor yang tertera di badan mobil,” ujar Udin, Kamis (17/8/2017).

Saat ini, kata Udin, pihaknya baru bisa menyediakan satu unit ambulance. Ambulance gratis ini memiliki fasilitas yang cukup komplit.

Ambulance tersebut memiliki fasilitas mobil ambulan stage 2, minus dc shock, peralatan gawat darurat medis, obat-obatan kegawat-daruratan, serta peralatan seperti gantungan infus, lampu periksa pasien, jok paramedik/pengantar, APAR, Tabung Oksigen, Automatic ambulan stretcher, Exrication colar, Long spinal-board, ALS Emergency, dan Transport pasien monitor.

Untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan, ambulance ini akan ditempatkan di Posko Aspirasi Udin di Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Udin mengungkapkan bahwa ia melihat masih banyak warga yang membutuhkan ambulance untuk membantu menghangantar ke rumah sakit.

Amripat ini merupakan ambulance reaksi cepat yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat secara gratis dengan fasilitas lengkap dan standby selama 24 jam.

“Harapannya masyarakat yang sakit dan membutuhkan ambulance ini dapat menelpon dan segera ditangani. Kedepan kita akan lihat sejauhmana kebutuhan masyarakat,” ucap dosen UNSRI Palembang ini. (doi)

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help