Video : Kampong NKRI 72, Ngemil dan Nongkrong Dengan Harga Merdeka

Suasana Hotel Santika Bangka hari ini berbeda dengan biasanya. Beberapa kursi di halaman depan Hotel Santika tertata ciamik

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Tepat di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/8) Hotel Santika Bangka menyediakan berbagai jajanan pasar khas tradisional diantaranya aneka gorengan, aneka sate dan kopi bertema "Kampong NKRI 72".

Suasana Hotel Santika Bangka hari ini berbeda dengan biasanya. Beberapa kursi di halaman depan Hotel Santika tertata ciamik dilengkapi dengan lampu cantik yang menghiasi.

Tampak pula tiga stand yang menyajikan jajanan pasar dan gerobak kayu untuk membuat kopi joss di halaman parkir Santhika.

Executive Chef Hotel Santhika Bangka Danisius Sidi menuturkan menu makanan ringan jajanan pasar berkonsep angkringan ini sengaja disediakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan.

Bagi pengunjung yang hendak bertandang ke Hotel Santika Bangka tak usah ragu karena harga jajanan pasar ekonomis. Pengunjung dapat merasakan kemerdekaan mencicipi banyak macam makanan.

Berbagai aneka gorengan seharga Rp.5.000-Rp.10.000, tiga aneka sate seharga Rp.10.000, dan kopi seharga Rp.10.000

"Konsep angkringan ini sangat otentik dan tradisional. Selain ada aneka sate dan nasi kucing, kita juga punya kue khas Jongkong asli Bangka. Jadi di sini bisa ngemil sambil nongkrong," ujar Executive Chef Hotel Santhika Bangka Danisius Sidi.

Selain menyajikan berbagai makanan ringan yang murah dan lezat sekelas hotel. Di Kampong NKRI-72 juga menyediakan kopi Joss dan kopi jahe. Proses pembuatan Kopi Joss menggunakan arang dibawah ceret.

"Kampong NKRI-72 ini jadi konsep pertama Hotel Santhika selama tujuh tahun berdiri. Kami sediakan arang untuk menyisiasati kalau ada pengunjung yang request kopi jos"tambahnya.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved