BangkaPos/

Wabub Bateng Harus Orang Koba, Ini Alasan Tokoh Masyarakat

Harapan masyarakat koba, aspirasi masyarakat menghendaki wakil bupati hendaknya orang koba juga, karena harus ada

Wabub Bateng Harus Orang Koba, Ini Alasan Tokoh Masyarakat
bangkapos.com / evan saputra
Herman Effendi A Rani 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabub) Bateng terus dinanti. Namun, kepastian calon pengganti posisi Ibnu Saleh yang saat ini sudah menduduki posisi Bupati belum pasti, Kamis (17/8/2017).

Tokoh masyarakat Bateng, Herman Effendi A Rani mengatakan Balon Wabub harus diisi oleh warga Koba.

Hal ini katanya bukan tanpa alasan, sebab posisi bupati sudah diduduki oleh warga Simpang Katis.

"Harapan masyarakat koba, aspirasi masyarakat menghendaki wakil bupati hendaknya orang koba juga, karena harus ada keseimbangan bupati yang terlantik saat ini dari simpang katis walau tinggal di pangkalpinang. Harus seimbang simpang katis dan koba, lokasinya kan lumayan, harusnya orang bateng, kami mau dong menghendaki agar orang koba," ujarnya.

Tokoh sekaligus Presidium pembentukan Kabupaten Bateng ini menyebutkan, banyak calon yang dapat diusung menjadi Wabub Bateng, beberapa nama katanya sudah mencuat di media, mislanya Ismiryadi (Dodot) dan Pahlevi.

"Orang koba banyak Sekretaris Gerindra, Suwarno orang koba, Dodot memang kelahiran pangkalpinang tapi orangtuannya orang Airbara berdomisili di koba, Pahlevi orang koba, orang hebat semua itu," ujarnya.

Mantan anggota DPRD Bateng periode 2004 ini mengatakan yang diutamakan harus dari dalam daerah, sebab akan lebih mengerti permasalahan dan solusi yang ada. Namun, jika memang tidak ada lagi calon, alternatif mengambil dari luar.

"Kita kalau berbicara orangluar sesuai dengan partai pengusung, kita harus perbaiki dalam ruang lingkup kita tadi untuk apa ada kader yang usungan dari pendukung itu, kenapa harus ngambil orang luar terkecuali memang tidak ada lagi kader yang mau menduduki posisi wakil," ungkapnya.

Beberapa nama yang ia sebutkan merupakan perwakilan dari Partai Gerindra, Herman mengatakan posisi wabub layak diduduki politisi Gerindra, hal itu mengingat Erzaldi selaku Bupati sebelumnya merupakan politisi Gerindra.

"Siapa yang harus diganti dari partai gerindra, partai Gerindralah yang akan menduduki posisi wakil itu, karena posisi gerindra telah telah tinggalkan Erzaldi yang menjadi gubernur, jadi posisi wakil itu dari gerindra," ujarnya.(*)

Penulis: Evan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help