Ketua DPRD Bateng Algafry Rahman: Teruskan Perjuangan Para Pahlawan

Algafry mengatakan di usia Kemerdekaan RI ke-72 tahun ini sekaligus menyadarkan semua pihak bahwa telah 72 tahun mengisi kemerdekaan ini.

Ketua DPRD Bateng Algafry Rahman: Teruskan Perjuangan Para Pahlawan
Istimewa
Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan bantuan kepada para siswa. 

KOBA. BANGKA POS - DPRD Kabupaten Bangka Tengah menggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI di Ruang Rapat Paripurna.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Kapolres Bangka Tengah Frenky Yusandhy, Kepala Kejari Bangka Tengah, jajaran pejabat di Pemkab Bangka Tengah, tokoh agama dan pemuda serta siswa sekolah dasar sederajat.

Pada kesempatan itu, DPRD Bangka Tengah juga memberikan bantuan kepada para siswa yang hadir.

Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman meng­atakan paripurna yang dilakukan untuk menghormati para pahlawan. Menurutnya, akan lebih baik jika penghormatan tersebut harus dibarengi karya nyata.

“Orang bijak mengatakan bahwa negara yang besar adalah negara yang menghargai dan menghormati jasa para pahlawannya, tetapi akan lebih bijak lagi apabila kita dapat mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan tersebut tidak hanya dalam sebuah slogan semata, melainkan mewujudkan dengan karya nyata dan dengan segenap jiwa dan raga,” ujarnya.

Algafry mengatakan di usia Kemerdekaan RI ke-72 tahun ini sekaligus menyadarkan semua pihak bahwa telah 72 tahun mengisi kemerdekaan ini.

Sejarah telah mencatat bahwa kemerdekaan itu telah sah menjadi milik kita dengan suatu perjuangan, bukan suatu hadiah atau pemberian dari penjajah.

“72 tahun kemerdekaan ini merupakan rahmat tak ternilai dari Allah Yang Maha Kuasa, kita meyakini bahwa Indonesia merdeka adalah jembatan emas mewujudkan semua harapan dan cita-cita kehidupan berbangsa dan bernegara, yakin memiliki negara yang melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, seperti yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945,” kata Algafry.

Pencapaian itu dikatakan Algafry, diharapkan dapat dicapai dengan kerja keras, dengan mengerahkan segenap kemampuan yang ada, baik lahir maupun batin, fisik maupun mental, sehingga republik ini akan dapat berdiri kokoh untuk selama-lamanya dan mampu mewujudkan cita-cita mulai yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 tersebut.

“Wujud syukur atas nikmat kemerdekaan tersebut, hendaknya kita refleksikan dalam upaya mengisi kemerdekaan melalui upaya pembangunan yang mandiri dan partisipatif, tidak hanya bidang pembangunan fisik saja terlebih lagi ialah pembangunan bidang moral, cintah tanah air, cinta persatuan dan kesatuan semangat perjuangan, jujur, ikhlas tanpa pamrih yang telah diwarisi pendahulu kita, yang merupakan hal terpenting yang harus kita tanamkan di hati dan jiwa kita sebagai gene­rasi penerus,” jelasnya.

Bupati Bangka Teng­ah, Ibnu Saleh meng­atakan pada HUT ke-72 Kemerdekaan RI harus mengedepankan keberagaman.

Menurutnya, jika semua berjalan dengan baik, semua akan berkembang dengan cepat.

“Indonesia harus satu itulah keberagaman. Rakyat kita berdayakan, kita harus berjuang membangun daerah ini supaya Bangka Tengah lebih cepat berkembang. Inilah tujuan pendiri bangsa kita,” ungkapnya. (adv/l4/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved