Home »

Lokal

» Bangka

HUT ke 72 RI

Pemuda Petaling Gelar Diskusi dan Silaturahmi Perjuangan Pahlawan 12

Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna gelora semangat pahlawan 12 (Gaspala) desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat Bangka menggelar diskusi

Pemuda Petaling Gelar Diskusi dan Silaturahmi Perjuangan Pahlawan 12
bangkapos/Nordin
Penyerahan cinderamata oleh kades Petaling Banjar kepada narasumber dalam acara 'Menelisik Sejarah Perjuangan Pahlawan 12; Merekat Ruh Nasionalisme Patriotisme Anak Negeri, Kamis (17/8). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna gelora semangat pahlawan 12 (Gaspala) desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat Bangka menggelar diskusi sekaligus silaturahmi tentang perjuangan pahlawan 12, Kamis (17/8).

Ketua karang taruna Gaspalas, Arman Anuari kepada harian ini mengatakan, diskusi sekaligus silaturahmi ini merupakan rangkaian acara desanya dalam memeriahkan HUT RI ke-72.

Selain itu menggali informasi sekaligus menelisik kembali perjuangan pahlawan 12 di Bangka agar semangatnya terus tertanam.

"Biasanya dalam memeriahkan kemerdekaan rutinitas hanya lomba-lomba, dan ini penyegaran bagi kita bersama agar pahlawan di Bangka ini lebih dikenal lagi," tutur Arman kepada Bangkapos.com, Kamis (17/8) di Kantor desa Petaling Banjar saat acara berlangsung.

Diskusi dengan tema 'Menelisik Sejarah Perjuangan Pahlawan 12, Merekat Ruh Nasionalisme Patriotisme Anak Negeri' ini menghadirkan Ahmad Elvian, Ihsan Mokoginta dan Dodi Hendriyanto.

Tampak hadir juga keluarga dari pahlawan 12, veteran, budayawan, Johan Murod, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Kades setempat, serta tamu dan undangan lainnya.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help