BangkaPos/

HUT ke 72 RI

Siswa SD STKIP Muhammadiyah Antusias Ikuti Lomba Tujuhbelasan

Kemeriahan tampak terlihat saat puluhan siswa SD STKIP Muhammadiyah mengikuti lomba tujuhbelas agustus yang digelar Jumat (18/8), di Gedung Olahraga

Siswa SD STKIP Muhammadiyah Antusias Ikuti Lomba Tujuhbelasan
ist
SD STKIP Muhammadiyah menggelar aneka lomba yang diikuti para siswa dalam rangka memperingati HUT ke 72 RI 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kemeriahan tampak terlihat saat puluhan siswa SD STKIP Muhammadiyah mengikuti lomba tujuhbelas agustus yang digelar Jumat (18/8), di Gedung Olahraga STKIP, Jalan Kampung Keramat Pangkalpinang.

Mereka begitu antusias mengikuti lomba seperti donat, lomba estafet karet, lomba cari bola dan lomba memasukan pensil ke dalam botol.

Kepala Sekolah SD STKIP Muhammadiyah, Fera Angraini menuturkan, kegiatan ini untuk memeriahkan peringatan HUT RI sekaligus menumbuhkan semangat kekompakan siswa.

"Melalui perlombaan seperti ini bisa melatih jiwa sportifitas. Dengan diawasi oleh para penonton, seperti teman-temannya dan guru diharapkan bisa menanamkan jiwa berkompetisi yang baik kepada anak-anak secara langsung," tuturnya.

Dikatakannya, dengan kegiatan seperti ini menjadi kesempatan mereka untuk tampil dihadapan orang ramai sehingga mampu memupuk rasa percaya diri.

Selain menggelar lomba di sekolah, SD STKIP Muhammadiyah juga berpartisipasi dalam kegiatan karnaval di Kecamatan Pangkalan Baru tanggal 14 Agustus kemarin.

Siswa tampil mengenakan kostum lebah, sesuai dengan tema yang diusung yaitu "Dengan mencontoh kerjasama lebah madu, kita hasilkan cipta karya semanis madu. Dan memberikan manfaat seperti madu pelawan". 

Selain itu siswa juga ikut lomba karnaval sepeda hias yang dilaksanakan minggu ini.

Penulis: khamelia
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help