BangkaPos/

Momen Kemerdekaan RI Bermakna Bagi Instansi Peradilan di Indonesia

Momen hari kemerdekaan RI bertepatan dengan HUT Mahkamah Agung RI yang jatuh pada 19 Agustus 2017.

Momen Kemerdekaan RI Bermakna Bagi Instansi Peradilan di Indonesia
bangkapos/ryan
Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, H Widiono SH MBA MH bersama hakim tinggi PT Babel, Dr Binsar Gultom SH SE MH.

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan, A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Momen hari kemerdekaan RI bertepatan dengan HUT Mahkamah Agung RI yang jatuh pada 19 Agustus 2017.

Oleh karenanya, Sabtu (19/8/2017), Pengadilan Tinggi Provinsi  Bangka Belitung (PT Babel) menggelar kegiatan perayaan sekaligus syukuran HUT MA-RI ke-72.

Ketua PT Babel, Widiono SH MBA MH mengatakan HUT Kemerdekaan RI menjadi momen yang sangat bersejarah lantaran bulan Agustus berdekatan dengan HUT MA-RI dengan usia yang sama yakni 72 tahun pada tanggal 19 Agustus 2017.

"Momen HUT kemerdekaan negara Republik Indonesia pada setiap bulan Agustus merupakan momen bersejarah karena berdekatan dengan hari ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-72," kata Widiono ditemui usai acara, Sabtu (19/8/2017) di gedung PT Babel.

Selain dianggapnya momen bersejarah bulan Agustus juga sebagai momen yang paling utama dan lebih khususnya lagi bagi seluruh jajaran lembaga atau intansi peradilan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia (RI).

"Yang dimaksud dengan nilai utama itu adalah semangat juang dan kejuangan para pendahulu kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, sebab kemerdekaan negara kita bukan merupakan hadiah dari siapa pun melainkan berkat perjuangan dari seluruh lapisan masyarakat dengan pengorbanan yang sangat luar biasa," terangnya.

Jika dimaknai lebih dalam momen memperingati HUT kemerdekaan RI menurutnya sangatlah penting khususnya para generasi penerus bangsa guna melanjutkan semangat perjuangan dan kesatuan dan persatuan," tegasnya.

Penulis: ryan augusta
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help