Pegadaian Gelar Lomba Mewarnai, Setiap Anak yang Ikut Bakal dapat Tabungan Emas

Pegadaian Cabang Pangkalpinang menggelar lomba mewarnai. Acara ini akan dilaksanakan di Bangka Trade Centre (BTC) Pangkalpinang, pada 27 Agustus 2017

Pegadaian Gelar Lomba Mewarnai, Setiap Anak yang Ikut Bakal dapat Tabungan Emas
bumn.go.id
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-- Pegadaian Cabang Pangkalpinang menggelar lomba mewarnai. Acara ini akan dilaksanakan di Bangka Trade Centre (BTC) Pangkalpinang, pada 27 Agustus 2017 mendatang.

Kegiatan ini dalam rangka implementasi program literasi dan inklusi keuangan PT Pegadaian Cabang Pangkalpinang.

Lomba mewarani ini dikhususkan untuk anak-anak usia 6-7 tahun.

"Tahun ini kita sengaja menyelenggarakan lomba mewarnai dalam suasana hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 72. Tujuan diadakannya lomba ini agar muncul kesadaran sejak dini akan pentingnya menabung bagi anak", ungkap Muchlis, Kepala Cabang PT Pegadaian Cabang Pangkalpinang.

Lebih lanjut Muchlis, menjelaskan kegiatan lomba mewarnai ini juga dilaksanakan oleh seluruh cabang PT Pegadaian se Indonesia.

Sesuai dengan edaran dari perusahaan bahwa salah satu bentuk implementasi program literasi dan inklusi keuangan adalah dengan mengadakan lomba mewarnai bagi anak.

Pendaftaran lomba sudah dibuka sejak tanggal 19 Agustus dan akan ditutup pada 25 Agustus mendatang dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 25.000 per anak.

Menurut Ketua Panitia Irwan, dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 25.000, anak akan mendapat buku tabungan emas senilai 0,01 gram.

"Jadi setiap peserta yang mendaftar akan dapat buku tabungan emas berikut saldonya. Sehingga disinilah sebenarnya letak literasinya, membiasakan anak menabung sejak dini," jelas Irwan.

Untuk Kegiatan lomba mewarnai sendiri akan diselenggarakan pada 27 Agustus mendatang bertempat di Bangka Trade Centre (BTC) Pangkalpinang.

"Tentunya kita berharap melalui kegiatan ini akan tumbuh kesadaran masyarakat terutama orang tua akan pentingnya menabung sekaligus berinvestasi emas", ujar Muchlis. (*/Doi)

Penulis: Dody
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved