Akper Pangkalpinang Yudisium 61 Mahasiswa, Direktur Doakan Alumni Cepat Bekerja

Hari ini kalian dinyatakan lulus. Tentunya ini bukanlah akhir dari perjuangan kalian, tetapi merupakan awal perjuangan

Akper Pangkalpinang Yudisium 61 Mahasiswa, Direktur Doakan Alumni Cepat Bekerja
Ist
Sebanyak 61 mahasiswa diyudisium di Ruang Pertemuan Akademi Perawat (Akper) Pangkalpinang. Senin (21/8/2017) 

 BANGKAPOS.COM -- Akademi Keperawatan Pangkalpinang kembali melaksanakan yudisium Angkatan ke- XXI.

Sebanyak 61 mahasiswa diyudisium di Ruang Pertemuan Akademi Perawat (Akper) Pangkalpinang. Senin (21/8/2017).

Kegiatan yang berlangsung hikmat ini dihadiri Ketua dan Pengurus Yayasan Pendidikan Pangkalpinang, Direktur, Wakil Direktur, Tenaga Pendidik dan Kependidikan Akper Pangkalpinang.

Acara yudisium diawali pembacaan SK Yudisium dilanjutkan penandatanganan berita acara oleh Direktur Akper Pangkalpinang H Zamziri Skep Ners MKes.

Dalam sambutannya Zamziri mengatakan yudisium merupakan proses akademik bahwa mahasiswa dinyatakan telah memenuhi persyaratan akademik dan administratif sehingga sah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar Ahli Madya Keperawatan (Amd Kep).

“Hari ini kalian dinyatakan lulus. Tentunya ini bukanlah akhir dari perjuangan kalian, tetapi merupakan awal perjuangan kalian, menggapai apa yang kalian cita-citakan,” ujar Zamziri.

Menurut Zamziri, mahasiswa tidak boleh melupakan filosofi pendidikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Yudisium berarti kalian siap memasuki dunia kerja. Untuk koordinasi dalam hal pekerjaan Alumni Akper Pangkalpinang tersebar di Kepulauan Bangka Belitung jadi alumni akan lebih mudah dalam berkonsultasi sesama alumni,” tukasnya.

Seluruh keluarga besar Alper Pangkalpinang, lanjut Zamziri, mendoakan seluruh alumni bisa cepat dapat pekerjaan dan menjadi pribadi yang bertaqwa, beretika dan berkontribusi dalam dunia kesehatan, bangsa serta kampus tercinta.

Saat ini sebanyak 61 mahasiswa yang diyudisium merupakan alumni XXI. Sebagai alumni Akper Pangkalpinang, mereka diharapkan menjaga nama baik almamater.

Sementara itu, Ketua Yayasan Akper Pangkalpinang mengharapkan para alumni dapat menjadi perawat yang profesional dan menyenangkan bagi masyarakat.

“Selama proses pembelajaran di bangku kuliah dan dilahan praktek, ilmu yang didapat agar diterapkan di dunia kerja,” ujarnya.

Saat ini tenaga Dosen Akper Pangkalpinang memiliki enam orang lulus S2 Keperawatan dan Kesehatan. (*)


Penulis: Dody
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help