Balai Proteksi Tanaman Tampilkan Tikus Raksasa Saat Karnaval

Meski tak lama lagi memasuki masa purna bakti, Hendra TP terlihat tampil paling di depan saat karnaval

Balai Proteksi Tanaman Tampilkan Tikus Raksasa Saat Karnaval
Ist
Inilah kendaraan hias instansi UPTD Balai Proteksi Tanaman Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pesta karnaval kendaraan bermotor tahun ini dilaksanakan di wilayah Kota Pangkalpinang terkesan lebih semarak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya beragam penampilan kendaraan hias baik sepeda motor maupun kendaraan jenis mobil.

Kondisi tersebut jelas menyita perhatian masyarakat atau penonton yang ikut menyaksikan rangkaian pesta karnaval.

Seperti halnya salah satu peserta karnaval kendaraan hias asal intansi Unit Pelaksana Teknis Dasar Balai Proteksi Tanaman Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung sempat menyedot perhatian warga saat mengikuti karnaval, Senin (21/8/2017).

Pasalnya kendaraan hias kendaraan jenis mobil asal intansi tersebut kali ini menampilkan hama tanaman jenis tikus yang dibuat sedemikian rupa hingga nyaris menyerupai sosok seekor tikus raksasa berada di atas mobil.

"Wah tadi dikira ada tikus raksasa di atas mobil itu," kata seorang penonton karmaval saat menyaksikan kendaraan hias intansi itu melintas di ruas jalan raya Semabung Lama, Kota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan kali ini pun kepala UPTD Balai Proteksi Tanaman Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung, H Hendra TP memimpin langsung kegiatan siang itu dalam pesta karnaval kendaraan hias.

Meski tak lama lagi memasuki masa purna bakti, Hendra TP terlihat tampil paling di depan saat karnaval berlangsung siang itu.

Namun ia mengaku memegang prinsip untuk tetap loyal dan tanggung jawab sebagai pemimpin yang telah cukup lama menjabat sebagai kepala UPTD Balai Proteksi Tanaman Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung selama 10 tahun.

"Sampai saat ini saya siap menjadi garda terdepan dalam mengamankan produksi pertanian di provinsi Bangka Belitung ini," kata Indra saat ditemui di sela-sela karnaval. (*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved