Cara Cepat Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Mahasiswa UBB Luncurkan Situs Wisata Jelitik

Situs www.wisatajelitik.comini menyajikan informasi lengkap tentang empat pantai yang menjadi primadona di

Cara Cepat Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Mahasiswa UBB Luncurkan Situs Wisata Jelitik
Ist
Mahasiswa KKN UBB meluncurkan situs wisata www.wisatajelitik.com, ditandai dengan Lurah Jelitik Meirina Karulin Duwiva SIP MSi, yang didampingi tiga mahasiswi KKN UBB -- Delta Rizky Damayanti (Prodi Ilmu Hukum), Patmawati (Prodi Teknik Elektro) dan Yena Elsira (Teknik Elektro) -- mengakses kemudian menyelusuri isi (content) situs wisata tersebut. 

BANGKAPOS.COM -- Sebanyak 44 mahasiswa UBB yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Kawasan Wisata Jelitik, Sungailiat, menoreh sejarah baru di bidang teknologi informasi dankomunikasi untuk pemasaran kepariwisataanBangka Belitung.

Pasalnya, Senin (21/08/2017) pagi mereka sukses meluncurkan(soft launch)situs (website)wisata dengan ‘domain’ (alamat) www.wisatajelitik.com. Situs ini mengupas tentang kawasan wisata Jelitik, Bangka.

Mahasiswa KKN UBB juga sedang membuat situs Kelurahan Jelitik dan situs tentang SMP VI Jelitik -- tetapibelum dapat diakses via (lewat) internet, karena masih dalam tahap proses mengurus ‘domain’ (alamat)-nya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UBB Jelitik, Ghiri Basuki, usai peluncuran www.wisatajelitik.com menjelaskan, sejauh ini belum ada satu situs pun yang secara lengkap, detil, dan fokus mengupas tentang tempat wisatadi Jelitik.

“Situs www.wisatajelitik.comini menyajikan informasi lengkap tentang empat pantai yang menjadi primadona di Kawasan Wisata Jelitik. Yaitu Pantai Rambak, Pantai Teluk Uber, Pantai Tanjung Pesona dan Pantai Tikus Emas,” ujar Ghiri didampingi Kepala UBB Press Eddy Jajang J Atmaja.

Menurut dosen Fakultas Teknik Jurusan Elektro ini, situs www.wisatajelitik.com menyajikan informasi yang berguna dan menarik bagi calon pengunjung dan wisatawan -- apakah itu wisatawan nusantara (wisnu) maupun mancanegara (wisman) -- yang hendak berwisata ke Kawasan Wisata Jelitik.

“Di situs www.wisatajelitik.com selain ada ratusan foto yang menariktentang ‘sunset’ dan ‘sunrise’ serta kondisi tiap pantai. Pengakses situs ini pun dapat mengetahui profile pantai, fasilitas yang ada, semisal pondok, wahana wisata dan hotel.

Termasuk screenshot(tangkapan layar) dari mesin pencarian Google mengenai informasi jarak empat pantai di Jelitik dari Bandara Depati Amir,” ujar Ghiri.

Peluncuran situs wisata Jelitik ditandai dengan Lurah Jelitik Meirina Karulin Duwiva SIP MSi, yang didampingi tiga mahasiswi KKN UBB -- Delta Rizky Damayanti (Prodi Ilmu Hukum), Patmawati (Prodi Teknik Elektro) dan Yena Elsira (Teknik Elektro) -- mengakses kemudian menyelusuri isi (content) www.wisatajelitik.comdi ruang tamu kelurahan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada 44 mahasiswa KKN UBB yang telah membangun situswww.wisatajelitik.com, dan sedang membangun profil kelurahan Jelitik dan website SMPN 6 Rambak. Kedua situs itu banyak sekali manfaatnya terutama bagi masyarakat Kelurahan Jelitik. Terutama sebagai media informasi destinasi wisata Jelitik ke dunia luar. Melalui www.wisatajelitik.com kita berharap akan banyak lagi pengunjung dan wisatawan datang ke Jelitik dan untuk menikmati wisata di Jelitik,” ujar Meirina.

Halaman
12
Penulis: Dody
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved