Video: Adegan Kocak Ibu-Ibu PKK Bikin Penonton 'Sakit Perut'

Para penonton dibuat tertawa terpingkal-pingkal melihat adegan kocak ibu hamil dan anaknya, nenek dan pedagang sayur

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ibu-ibu PKK Kabupaten Bangka sukses membuat para penonton Pawai Karnaval HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (21/7/2917) 'sakit perut'.

Para penonton dibuat tertawa terpingkal-pingkal melihat adegan kocak ibu hamil dan anaknya, nenek dan pedagang sayur dengan logat pindengnya.

Sang anak menangis-nangis teriak-teriak sambil menghentak kakinya keaspal karena mau sekolah sedangkan sang ibu yang hamil tua tak mampu membiayai anaknya sekolah akibat tak ada biaya.

"Mak ku nek sekulah mak," teriak ibu anggota PKK Kabupaten Bangka yang mengenakan seragam merah putih ini.

"Cemana nek sekulah nak mak dajde duit e. Pak k lah pegi mak hamil tue ni ditinggal dak pulang-pulang," jawab sang ibu dengan perut buncitnya.

Sedangkan pedagang sayur mengeluhkan ubinya yang tak laku dijual. "Hadauu dakde laku ubiiii ku mbuuuuu hacemane," keluhnya dengan logat bindeng.

Menanggapi keluhan ibu hamil dan anaknya serta pedagang ini, Pengurus PKK Kabupaten Bangka menjelaskan kepada mereka bahwa Pemkab Bangka sudah memiliki program Bumilristi yakni Ibu Hamil Berisiko Tinggi dimana bisa memeriksakan hingga melahirkan gratis di bidan dan rumah sakit serta bagi sang anak ada program Bunatuhiri yakni Perburuan Anak Putus Sekolah dimana bisa meneruskan sekolah dengan gratis dibiayai pemerintah.

Sedang untuk pedagang sayur yang mengeluhkan ubinya tidak laku sudah ada pabrik tapioka yang bisa menampung ubi petani.

"Jadi ibu-ibu jangan resah ok," kata Pengurus PKK Kabupaten Bangks tersebut.

Aksi kocak ibu-ibu PKK ini membuat Bupati Bangka H Tarmizi Saat dan para pejabat serta suami para ibu-ibu PKK di atas panggung kehormatan tertawa terbahak-bahak.

Sedangkan Ketua PKK Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi tersenyum melihat tingkah ibu-ibu tersebut.

Sesi ini ditutup dengan foto bersama Ketua PKK Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi dan Pengurus PKK Kabupaten Bangka Diny Harlina bersama para artis dadakan ibu-ibu PKK ini.

Dilanjutkan adegan ibu-ibu PKK yang diangkut dengan mobil jeep keluaran lama yang disopir sang Pengurus PKK Kabupaten Bangka.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved