BangkaPos/

Wisusiyarsih Jangan Khawatir Tak Perlu Ganti Uang Karena Jalankan Tanggungjawab

Yudi Suhasri menjelaskan persoalan yang menimpa guru SDN 46 Tanjungpandang atas nama Wisusiyarsih merupakan persoalan

Wisusiyarsih Jangan Khawatir Tak Perlu Ganti Uang Karena Jalankan Tanggungjawab
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Bidang Penilaian kinerja, informasi dan kesejahteraan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, Yudi Suhasri. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Bidang Penilaian kinerja, informasi dan kesejahteraan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia 

(BKPSDM) Babel, Yudi Suhasri menjelaskan persoalan yang menimpa guru SDN 46 Tanjungpandang atas nama Wisusiyarsih merupakan persoalan miss komunikasi.

Sebelumnya, Wisusiyarsih diminta untuk mengembalikan sejumlah uang setelah mendapat SK Gubernur terkait permohonan pensiun dini yang diajukan sudah disetujui pada bulan April lalu, namun dirinya masih tetap melaksanakan tugasnya sebagai guru lantaran belum menerima SK itu.

Padahal SK itu sudah disetujui pada Juni dan mulai berlaku sesuai dengan permohonan bulan April.

Tetapi SK itu baru diterima yang bersangkutan pada Agustus.

"SK itu bisa direvisi, nanti tidak mengembalikan uangnya karena bu guru masih melaksanakan tanggungjawabnya dan itu hak nya, SK nya dimundurkan sampai bulan Agustus, September nanti bu guru udah enggak usah masuk lagi ngajar," kata Yudi kepada Bangka Pos, Senin (21/8).

Yudi menjelaskan persoalan ini terjadi lantaran adanya komunikasi yang terputus antara BKPSDM Babel, BKPSDM kabupaten Belitung, dan yang bersangkutan.

"Setalah di cek rupanya ada beberapa bolak balik berkas antara BKPSDM Babel dan Belitung, sampai empat kali bolak balik berkas, itu penyebab lamanya. Awalnya itu mau ditandatangi pak Rustam, karena enggak jadi pindah ke pak Erzaldi itupun ada berkas yang hilang dan belum lengkap jadi diperiksa lagi," jelasnya.

Kendati demikian, menurutnya Wisusiyarsih tak perlu khawatir untuk penggantian uangnya.

Halaman
12
Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help