Desa Namang Ditetapkan Menjadi Desa Sadar Jamsostek

Desa Namang Kecamatan Namang Kabupateng Bangka Tengah menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Desa Namang Ditetapkan Menjadi Desa Sadar Jamsostek
IST
PEMBAGIAN hadiah Jalan Sehat yang disponsori BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang di Desa Namang, Minggu (20/8). 

laporan wartawan Bangkapos, Herru W

BANGKAPOS.COM.BANGKA  -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang menetapkan Desa Namang Kecamatan Namang Kabupateng Bangka Tengah menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang Fais Saleh Harharah mengungkapkan penetapan Desa Namang menjadi Desa Sadar Jamsostek diharapkan dapat mengajak seluruh masyarakat untuk semakin sadar akan pentingnya manfaat dan resiko sosial khususnya untuk warga Desa Namang.

“Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan adalah suatu gerakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial khususnya program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di lingkungan masyarakat dan pemerintah,”ujar Fais kepada Bangkapos.com, Selasa (20/8).

Ditambahkannya penetapan Desa Sadar Jamsostek tersebut sebagai komitmen terhadap misi BPJS Ketenagakerjaan, yakni melindungi dan menyejahterahkan seluruh pekerja dan keluarganya serta meningkatkan produktivitas dan daya saing pekerja serta mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional.

"Agar masyarakat desa mengenal lebih dekat program BPJS Ketenagakerjaan sehingga akan menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan," jelasnya.

Selain itu melalui desa,  juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran perangkat desa terhadap kesejahteraan masyarakat pekerja di desa melalui Program Jamsostek.

"Sehingga seluruh perangkat desa, yayasan/BUMdes, tenaga ahli atau pendamping desa, pelaku ekonomi di lingkungan desa dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan sejumlah jaminan sosial," tutup Fais

Sementara itu dalam rangkaian memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang juga berpartisipasi dengan mengadakan Jalan Sehat bersama masyarakat di Desa Namang, Minggu (20/8).

"Kami mengadakan acara Jalan Sehat Bersama ini merupakan bentuk sosialisasi dan mengedukasi masyarakat soal pentingnya jaminan sosial untuk masa depan," kata Fais.

Penulis: Herru W
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help