Mantan Pebulu Tangkis Nasional Semarakkan Turnamen Kejurda Badminton Se-Jabar

Olaharaga bulu tangkis atau badminton sesungguhnya cabang olah raga yang sangat bisa banggakan oleh bangsa kita

Mantan Pebulu Tangkis Nasional Semarakkan Turnamen Kejurda Badminton Se-Jabar
ist
Para mantan atlit pebulu tangkis berpose bersama di sela-sela menghadiri kejurda badminton se-Jabar yang digelar di Kota Tasikmalaya 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Beragam cabang olahraga dipertandingkan dalam even-even tertentu di negara Indonesia tak terkecuali cabang olahraga badminton (bulu tangkis).

Cabang olahraga satu ini pun baru-baru ini sempat pula dipertandingkan di provinsi Jawa Barat (Jabar) yakni di Kota Tasikmalaya.

Dalam even kali ini yang dikemas dalam turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Kota Tasikmalaya, Sabtu (12/8/2017) turut disemarakan pula oleh para mantan pebulu tangkis nasional (mantan atlit nasional) diantaranya Taufik Hidayat, Harianto Arbi, Edi Hartono, Bobi Ertanto dan beberapa mantan atlit nasional lainnya.

Tak cuma itu dalam even kejuaraan bergengsi kali ini pun sejumlah pengurus klub badminton ternama asal Kota Tangerang yakni Modern Badminton Club (MBC) turut pula menyemarakan pertandingan di daerah setempat.

Saat acara kejurda itu pun turut hadir ketua MBC, Aming termasuk seorang putra daerah asal Bangka, Vendy Andireja juga selaku pengurus MBC hadir menyemarakan acara kejurda.

"Olaharaga bulu tangkis atau badminton sesungguhnya cabang olah raga yang sangat bisa banggakan oleh bangsa kita. Hal itu terbukti banyak para atlit pebulu tangkis berhasil menjadi juara baik tingkat nasional maupun dalam pertandingan hingga tingkat internasional," kata Vendy kepada bangkapos.com, Selasa (22/8/2017) di Pangkalpinang.

Sayangnya di matanya, cabang olahraga satu ini (badminton) justru terkesan di daerah Babel kurang begitu pesat berkembang lantaran hal itu dinilainya antusias masyarakat terhadap olahraga badminton minim.

"Selain itu mungkin dikarenakan persoalan dana untuk pengembangan bagi klub-klub bulu tangkis di Babel lantaran dananya cukup tinggi," katanya.

Padahal menurutnya dari kegiatan olahraga badminton justru masyarakat jadi terbantu atau akan mendapatkan keuntungan ekonomis.

"Nah seperti contoh setiap even kejuaraan bulu tangkis selalu ada hadiahnya tak saja tropi namun sejumlah uang tunai. Jadi olahraga satu ini ada nilai ekonomisnya," terangnya. (*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help