Karnaval HUT RI Babar

Pawai Kendaraan Kejari Babar Tampilkan Simulasi Sidang

Kejaksaan Negeri Bangka Barat, menggelar simulasi pembacaan tuntutan sidang di acara pawai kendaraan yang digelar pemkab Babar

Pawai Kendaraan Kejari Babar Tampilkan Simulasi Sidang
bangka pos / Anthoni
Kajari Babar Lanna Hani Wanike Pasaribu berpose bersama Bupati H Parhan Ali dan tamu undangan lain beserta tim pawai kendaraan Kejari 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kejaksaan Negeri Bangka Barat, menggelar simulasi pembacaan tuntutan sidang di acara pawai kendaraan yang digelar pemkab Babar, Selasa (22/8/2017) siang.

Simulasi sidang kasus penyalahgunaan narkoba itu, menyita perhatian ribuan penonton.

Tak kecuali Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, Ketua DPRD Hendra Kurniady, Sekda Yunan Helmi, Wakapolres Kompol Siswo Dwi Nugroho, ketua penggerak PKK Hj Annisa Parhan, kepala OPD, asisten dan staf ahli Bupati yang kala itu berada di podium penghormatan.

Dalam simulasi tersebut, terlihat bandar narkotika tengah menjalani sidang agenda pembacaan tuntutan.

Dalam simulasi tersebut, terdakwa diganjar pasal 112 dan 114 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan tuntutan 20 tahun penjara.

Pada kesempatan itu, Kejari Babar menampilkan kendaraan roda empat yang dihias ornamen-ornamen tentang imbauan dan mekanisme hukum.

Sementara di atas mobil, berdiri sejumlah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pidana Umum (Pidum), Pidana Khusus (Pidsus) dan Perdata.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Lanna Hani Wanike Pasaribu mengatakan, ini kali dan tahun pertama pihaknya berpartisipasi menyemarakkan HUT kemerdekaan RI.

"Kemarin karnaval jalan kaki, hari ini kami juga menyemarakkan HUT kemerdekaan RI dengan menampilkan kendaraan hias dan simulasi sidang. Dan ini kali pertama, semoga tahun ke depan ikut dan lebih meriah lagi," ujar Lanna diatas panggung penghormatan, Selasa (22/8/2017).

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved