BangkaPos/

Guru Jangan Hanya Pikirkan Kompetensi

Selain terus meningkatkan kompetensi, guru juga diminta meningkatkan pembinaan akhlak dan adab kepada para siswa.

Guru Jangan Hanya Pikirkan Kompetensi
Istimewa
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung┬áDr Muhammad Ridwan MM (kiri) bersama Kepala MAN ICB Musran SAg (tidak terlihat) saat memberikan pembinaan kepada guru dan tenaga kependidikan MAN ICB, Rabu (23/8/2017). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Di era digital saat ini guru harus berupaya meningkatkan pengetahuan, keteladanan, dan keterampilan.

Selain terus meningkatkan kompetensi, guru juga diminta meningkatkan pembinaan akhlak dan adab kepada para siswa.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr Muhammad Ridwan MM saat melakukan pembinaan kepada guru dan tenaga kependidikan di MAN Insan Cendekia Bangka Tengah (MAN ICB), Rabu (23/8/2017).

"MAN Insan Cendekia merupakan madrasah unggulan Kemenag, oleh karena itu guru mesti terus meningkatkan kapasitasnya sebagai guru terutama pengetahuan, keteladanan, dan skill," ungkap Ridwan dalam rilis yang disampaikan kepada bangkapos.com.

Selain penguatan kompetensi guru, Ridwan juga menekankan pentingnya meningkatkan pembinaan akhlak dan adab kepada siswa.

"Karena ini termasuk Madrasah unggulan tentunya tidak hanya unggul dalam intelektualnya saja, tapi unggul dalam akhlak dan adabnya," ujar Ridwan.

Muhammad Ridwan yang baru 12 hari dilantik menjadi Kepala Kanwil Kemenag Babel secara bertahap akan berkunjung ke beberapa satker yang ada di Bangka Belitung.

Ridwan mengajak semua pihak agar dapat mendukung program Kanwil Kemenag karena tugas sebagai kepala Kanwil Kemenag tergolong berat.

"Tugas sebagai Kepala Kanwil Kemenag berat karena berkaitan dengan semua agama. Semua mesti dibina dan dilayani dengan optimal. Saya berharap kita bisa saling bersinergi agar program yang kita rencanakan dapat berjalan optimal," tukas Ridwan. (doi)

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help