Penjual Sapi Ini Rasakan Jual Beli Hewan Kurban Masih Sepi

Sepinya transaksi jual beli hewan kurban jelang Idul Adha tahun ini dirasakan Dahlan, penjual hewan kurban di Pangkalpinang.

Penjual Sapi Ini Rasakan Jual Beli Hewan Kurban Masih Sepi
Bangkapos.com/Nordin
Pekerja memberikan makanan sapi yang sudah siap dijual di tempat penjualan hewan kurban milik Dahlan, warga Kelurahan Paritlalang Pangkalpinang, Rabu (23/8/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sepinya transaksi jual beli hewan kurban jelang Idul Adha tahun ini dirasakan Dahlan, penjual hewan kurban di Kelurahan Paritlalang, Pangkalpinang.

Tahun-tahun sebelumnya, ketika 10 hari menjelang Idul Adha sudah cukup banyak warga yang memesan hewan kurban kepadanya. Tapi kondisi berbeda dialami Dahlan pada kali ini.

"Dulu hampir dari seluruh Pulau Bangka yang pesan, Toboali, wilayah Bangka Tengah, Kabupaten Bangka serta Pangkalpinang," kata Dahlan kepada bangkapos.com, Rabu (23/8/2017).

Hewan kurban yang dijual Dahlan berasal dari lur daerah. Sapi didatangkan dari Madura, sedangkan kambing dari Lampung.

Harga jual sapi dan kambing tergantung pilihan pembeli. Mulai dari puluhan hingga belasan juta untuk sapi, sedangkan kambing di bawah 10 juta.

"Dibandingkan tahun lalu harga hewan kurban cenderung stabil, paling sedikit naiknya," kata Dahlan.

Dahlan selama berjualan hewan kurban belum pernah menjual sapi Limosin.

Alasannya, karena pasar sapi berbobot super besar dan berat ini sangat sulit dan harganya lebih mahal jika dibandingkan sapi biasa.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved