Seperadik, Besok Ada Pasar Murah di Simpangkatis

Disperindag akan menggelar pasar murah di halaman Kantor Camat Simpangkatis, Bangka Tengah, Kamis (24/8/2017) besok.

Seperadik, Besok Ada Pasar Murah di Simpangkatis
Bangkapos.com/Ardhina Trisila Sakti
Kabid Pengembangan Perdagangan Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riza Aryani di gudang Haji Awi Jalan Muntok Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar pasar murah di halaman Kantor Camat Simpangkatis, Bangka Tengah, Kamis (24/8/2017) besok.

Beberapa sembako seperti gula, beras, terigu, minyak goreng, bawang merah dan cabe dikatakan Kepala Disperindag Babel Yuliswan akan dijual dengan harga murah.

Operasi pasar murah digelar dalam rangka menyambut hari besar nasional keagamaan Idul Adha.

"Kita ajak distributor di Bangka dan teman dari retail modern di operasi pasar murah ini. Distributor di Bangka sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah agar membantu stabilitas harga sembako. Sekali-kali untung dikit lah," ujar Yuliswan saat ditemui bangkapos.com.

Biasanya pemerintah daerah mengadakan pasar murah di kota Pangkalpinang tapi pemda memilih kabupaten lain di Simpangkatis dan Kabupaten Bangka pada 28 Agustus 2017.

Operasi pasar murah simpang katis akan dilakukan di halaman Kantor Camat Simpangkatis mulai pukul 08.00 WIB.

Salah satu distributor Bangka yang ikut berpartisipasi, Haji Awi mengatakan akan membawa lima komoditas sembako seperti bawang merah bawang putih, cabe besar dan cabe kecil, tomat, bawang bombay dan kentang.

Macam-macam komoditas ini akan dijual dengan cara dikemas.

Diperkirakan total macam-macam komoditas sembako yang akan dibawa Haji Awi di Operasi Pasar Murah seberat 1,5 ton. Untuk satu kemasan dijual berkisar Rp.10.000-Rp.20.000

"Di pasar kita jual cabe biasa Rp.30.000, tapi nanti akan kita kemas per 4 ons dengan harga Rp.10.000 atau sekilo cabe dijual seharga Rp.25.000," jelas Haji Awi saat dihubungi bangkapos.com.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help