BangkaPos/

Bukan Hanya Hobi, Paguyuban Vespa Pangkalpinang Juga Promosi Wisata Babel

Berawal dari suka dengan vespa, penggagas berdirinya PVP, Depriadi menyebutkan, hingga kini telah berkeliling beberapa provinsi

Bukan Hanya Hobi, Paguyuban Vespa Pangkalpinang Juga Promosi Wisata Babel
ist
Komunitas PVP Pangkalpinang saat berkunjung ke penataan kawasan kumuh di Kelurahan Opas beberapa hari lalu, 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Solidaritas, kebersamaan dan saling tolong menolong merupakan ciri khas anak-anak motor vespa yang tergabung dalam paguyuban vespa Pangkalpinang (PVP).

Berawal dari suka dengan vespa, penggagas berdirinya PVP, Depriadi menyebutkan, hingga kini telah berkeliling beberapa provinsi dan kota di Indonesia, seperti Sumatra, Jawa, Sulawesi dan sebagainya.

" Orang melihat anak-anak vespa itu kebanyakan urak-urakan dan liar, kalau melihat sekilas memang demikian tetapi jika sudah bergabung solidaritas dan kebersamaannya sangat kental," terang Pito sapaan akrab Depriadi kepada bangkapos.com, Kamis (24/8).

Dia melanjutkan, baginya bervespa tidak hanya untuk kesenangan dan hura-hura, pihaknyapun gencar mempromosikan pariwisata yang ada di Babel.

Misalnya ketika berkunjung kesuatu tempat wisata, pihaknya selalu menyempatkan diri bersama teman-temannya untuk melakukan kegiatan sosial hingga mempromosikannya.

"Di bandingkan beberapa tahun sebelumnya sekarang pariwisata di Babel sudah cukup berkembang dan destinasinyapun semakin bertambah," sebutnya.

Pihaknyapun berharap pariwisata di Babel tidak hanya dibangun tetapi juga dilestarikan dan lindungi agar terus berkembang.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help