Mahasiswa KKN Muhammadiyah Surakarta Gelar Donor Darah dan Penyuluhan Kesehatan

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bangka bersama mahasiswa magang Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (23/8/2017).

Mahasiswa KKN Muhammadiyah Surakarta Gelar Donor Darah dan Penyuluhan Kesehatan
bangkapos/nurhayati
Kegiatan penyuluhan kesehatan yang diberikan oleh dr Zahril, Rabu (23/8/2017) di SMP Muhammadiyah Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati Bangka

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bangka bersama mahasiswa magang Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (23/8/2017) mengadakan kegiatan donor darah di SD Muhammadiyah dan penyuluhan kesehatan di SMP Muhammadiyah Sungailiat.

Menurut Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bangka Ahmad Ridwan penyuluhan kesehatan ini diberikan oleh dr Zahril dan donor darah bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka.

"Kegiatan penyuluhan kesehatan ini khusus pelajar yang diikuti oleh siswa SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah sedangkan donor darah kami akan di SD Muhammadiyah," kata Ridwan kepada bangkapos.com.

mahasiswa kkn
mahasiswa kkn (bangkapos/nurhayati)

Kegiatan penyuluhan kesehatan bertujuan agar para pelajar memahami kesehatan dengan pola hidup sehat.
Sedangkan kegiatan donor darah untuk mengajak masyarakat menolong sesama dengan menyumbangkan darahnya.

Dikatakan Koordinator Mahasiswa Magang UMS, Aditya Prabowo, kegiatan ini diadakan untuk perkenalan mahasiswa KKN dengan masyarakat di sekitar sekolah Muhammadiyah.

"Kita berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," kata Aditya.

Diakuinya untuk respon masyarakat cukup baik untuk melaksanakan kegiatan donor darah tersebut yang juga dilakukan oleh para pelajar.

"Insya Allah setelah penyuluhan kesehatan mereka akan melakukan donor darah di sini," kata Aditya.

Selain kegiatan ini para mahasiswa ini juga mengajar di TPA, memberikan bimbingan belajar untuk siswa SD dan SMP dan juga pentas seni.

"Kabupaten Bangka ini destinasi baru Mahasiswa Magang Muhammadiyah Surakarta karena di Bangka sudah memiliki Universitas Muhammadiyah di STKIP Muhammadiyah Pangkalpinang sehingga diadakan kerjasama lewat organisasi Muhammadiyah," jelas Aditya.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved