BangkaPos/

XL Axiata Dukung Program Nelayan Go Online, Permudah Nelayan Tahu Berkumpulnya Ikan

XL Axiata Dukung Program Nelayan Go Online, Inilah Manfaat Aplikasi Nelpin bagi Nelayan

XL Axiata Dukung Program Nelayan Go Online, Permudah Nelayan Tahu Berkumpulnya Ikan
ist
XL Axiata mendukung program Nelayan Go Online melalui aplikasi Nelpin memberikan segala kemudahan bagi nelayan beraktifitas di laut 

BANGKAPOS.COM--PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen kuat untuk mendukung pemerintah dalam menyiapkan masyarakat Indonesia memasuki era digital.

Salah satunya adalah menyiapkan masyarakat nelayan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mendorong produktivitas dan meningkatkan hasil tangkapan ikan.

Untuk itu, bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia serta Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, XL Axiata mendukung penuh realisasi program “Nelayan Go Online” kepada para nelayan di berbagai daerah.

XL Axiata mendukung program Nelayan Go Online
XL Axiata mendukung program Nelayan Go Online (ist)

Implementasi yang sudah terlaksana antara lain di Makasssar, dan Medan di bulan Agustus 2017 ini.

Di Medan, penyaluran program dilaksanakan di Medan, Rabu (23/8).

Vice President XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan, mengatakan, XL Axiata mendukung penuh implementasi Program Nelayan Go Online yang akan memanfaatkan aplikasi digital inovatif Nelayan Pintar (NELPIN) dari Kementerian KKP.

"Dukungan kami ini menjadi bagian dari komitmen XL Axiata mendukung kalangan nelayan dari sisi penyediaan sarana digital sesuai dengan kebutuhan nelayan Indonesia. Pada program ini, XL Axiata menyediakan akses layanan Data sehingga nelayan bisa memanfaatkan aplikasi NELPIN," ungkapnya.

Selain di Medan, XL Axiata telah mengimplementasikan program ini di Makassar dan Jawa Timur, dan akan terus memperluaskan di wilayah lain dalam waktu tidak lama lagi.

"Kami berharap, sarana digital ini akan mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh nelayan Medan untuk meningkatkan produktivitas dan tingkat keamanan selama melaut," harapnya.

Aplikasi NELPIN memiliki sejumlah fitur yang akan sangat mendukung aktivitas nelayan, baik saat bekerja melaut, maupun guna mengetahui kondisi pasar ikan.

Halaman
123
Penulis: khamelia
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help