500 Paket Sembako Murah Ludes Terjual, Harga Disubsidi Rp 50.000 Perpaket

Harganya sebenarnya Rp 166.000,- disubsidi pemerintah Rp 50.000,- jadi masih seharga Rp 116.000

500 Paket Sembako Murah Ludes Terjual, Harga Disubsidi Rp 50.000 Perpaket
IST
Masyarakat membeli sembako murah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjelang Lebaran Idul Adha yang akan jatuh pada awal bulan September mendatang, Pemkab Bangka melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan melakukan pasar sembako murah di sejumlah desa dan kelurahan di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Jumat (25/8/17), 250 paket sembako murah yang terdiri dari beras. minyak goreng dan gula pasir dijual seharga Rp 116.000,- di Kelurahan Parit Padang. Selain itu juga 250 paket sembako murah dijual juga di Kelurahan Sungaliat.

"Harganya sebenarnya Rp 166.000,- disubsidi pemerintah Rp 50.000,- jadi masih seharga Rp 116.000," ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza melalui rilis Pemkab Bangka.

Dikatakan mantan kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga ini, digelarnya pasar murah sembako untuk masyarakat Kabupaten Bangka dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi keluarga apalagi mau menjalang hari raya Idul Adha ini.

"Ini teruntuk bagi masyarakat yang berpenghasilan ekonomi rendah, datanya dari desa atau kelurahan, kita berikan kupon untuk ditukarkan nantinya," katanya.

Sementara itu, Kasi Kesra Kelurahan Parit Padang, Wistra mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih karena pemerintah dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga murah.

"Masyarakat sangat berterimakasih, dan kalau bisa dilakukan rutin dan sering pak, sehingga masyarakat dapat terbantu dan meringankan beban keluarga," kata Wistra.
Rencananya Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Bangka akan terus melakukan pasar sembako murah ke beberapa desa yang ada di kecamatan-kecamatan Sungailiat.

"Kita juga tanggal 26 Agustus ini akan membuka pasar sembako murah di Lapangan Taman Sari dan Kecamatan Belinyu juga, ini semua untuk membantu masyarakat apalagi mau lebaran ini," kata Septi, Kabid Perdagangan Dinakerperindag yang ikut terjun langsung memantau dan membagikan paket sembako murah ini.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help