BangkaPos/

Sea Games 2017

Dapat Kabar Raih Medali Perak, Gubernur Babel Erzaldi Ingin Suwandi Diajukan Jadi PNS

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Roesman berkeinginan mengajukan Suwandi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke pusat.

Dapat Kabar Raih Medali Perak, Gubernur Babel Erzaldi Ingin Suwandi Diajukan Jadi PNS
Bangkapos.com/dok
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Dodi Hendriyanto

BANGKAPOS.COM, BANGKA  --  Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Roesman berkeinginan mengajukan Suwandi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke pusat.

Keinginan Gubernur Babel ini setelah mendapat kabar Suwandi berhasil meraih medali perak lompat jauh putra pada SEA Games 2017, di Kualalumpur Malaysia, Kamis (23/8/2017) malam.

Kabar atlet lompat jauh asal Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil mendapat medali perak pada SEA Games 2017 tersebut, membuat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman terharu.

Erzaldi mengaku gembira putra daerah asal Bangka Belitung itu mampu ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

 “Alhamdulillah Suwandi berhasil mengukir prestasi pada SEA Games 2017 ini. Suwandi telah mengharumkan nama Babel,” ujar Erzaldi saat dihubungi bangkapos.com, Jumat (24/8/2017).

Erzaldi sangat yakin keberhasilan Suwandi ini, selain kerja keras dan dedikasi yang tinggi ditunjukkan oleh sang atlet, juga ada andil para pelatih lompat jauh.

Menurut Erzaldi, dukungan pelatih, keluarga dan juga pemerintah daerah Bangka Tengah juga menjadi obat mujarab bagi Suwandi untuk mengukir prestasi hingga tingkat internasional.

“Pastilah kita ingin mengajukan Suwandi ke pusat, agar Suwandi bisa menjadi PNS. Sampai saat ini juga Pemda masih memberikan beasiswa kepada Suwandi. Terlebih Dia sekarang mendapatkan medali perak SEA Games. Selamat ya untuk Suwandi,” papar Erzaldi.

Gubernur berharap prestasi yang ditorehkan oleh Suwandi ini mampu memupuk semangat atlet maupun calon atlet asal Bangka Belitung untuk terus berlatih, sehingga mampu meraih prestasi hingga ke tingkat internasional.

Pemprov Babel, kata Erzaldi, akan memperhatikan dan mendukung setiap anak muda Bangka Belitung yang mampu mengukir prestasi dibidang masing-masing, termasuk olahraga.

“Mudah-Mudahan jejak Suwandi ini diikuti oleh anak-anak muda Bangka Belitung yang lainnya,” harap Erzaldi.

Sebelumnya diberitakan, bahwa atlet lompat jauh putra Indonesia Suwandi Wijaya gagal meraih medali emas pada SEA Games 2017 karena peniti nomor punggungnya terlepas dan menggesek pasir dalam perlombaan yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Namun meski medali emas gagal dalam genggaman, Suwandi masih bisa berbahagiah karena medali perak berhasil diraih.

“Saya bahagia sekaligus sedih karena pada lompatan terakhir saya yakin meraih lompatan sejauh 7,85 meter atau 7,87 meter tapi nomor punggung saya terlepas karena penitinya juga lepas,” kata Suwandi.

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help