BI Dukung Panggung Rakyat Kelurahan Taman Bunga Peringati HUT RI ke 72

Ratusan Warga kelurahan Taman Bunga kecamatan Gerunggang Pangkalpinang mengikuti jalan sehat

BI Dukung Panggung Rakyat Kelurahan Taman Bunga Peringati HUT RI ke 72
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Ibu-ibu kelurahan Taman Bunga mengecek dan mengenali keaslian uang rupiah saat panggung rakyat di Kelurahan Taman Bunga, Minggu (27/8/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ratusan Warga kelurahan Taman Bunga kecamatan Gerunggang Pangkalpinang mengikuti jalan sehat dan perlombaan masyarakat khas 17 Agustusan, Minggu (27/8/2017).

Kegiatan panggung rakyat ini turut didukung oleh Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung dengan tema "Gebyar Rupiah Untuk Negeri". Bank Indonesia mensponsori berbagai kegiatan sebagai upaya mensosiliasikan mengenali ciri-ciri keaslian uang rupiah dan cara memperlakukan uang rupiah.

Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Babel, Eddy Rahmanto mengatakan pihaknya mencoba menyasar seluruh elemen masyarakat untuk memperkenalkan ini. Pasalnya pada tahun 2016 akhir BI, baru saja mengeluarkan uang pecahan baru dengan 7 pecahan kertas, dan empat pecahan logam.

"Kita meramaikan dan berpartisipasi, sekaligus bersosialisasi tentang gerakan mengenali ciri-ciri keaslian uang rupiah, memperlakukan uang rupiah, dan menggalakkan transaksi non tunai," kata Edy ditemui Bangka Pos, usai melakukan sosilasasi dihadapan ratusan orang.

Ia mengatakan dengan hadir langsung ditengah masyarakat, ini akan memudahkan masyarakat untuk memahami dan diharapkan untuk mempraktekkannya.

"Kita biasanya ke instansi, sekolah, ini pertama kali kita coba masuk ke kelurahan dengan sasaran masyarakat yang lebih luas, jadi mereka mengetahui," katanya.

Berbagai perlombaan yang digelar di kelurahan Taman Bunga seperti lomba joged balon, makan kerupuk, panjat pinang anak-anak, panjat pinang dewasa, lari karung, dan jalan sehat.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved