Kawasan Eks Tambang yang Dikelola Korem 045/Garuda Jaya Menuju Eko Wisata

Kegiatan penanaman pohon bersama berlangsung di lahan yang dikelola oleh Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) di kawasan Eko

Kawasan Eks Tambang yang Dikelola Korem 045/Garuda Jaya Menuju Eko Wisata
Ist
Kegiatan penanaman pohon bersama berlangsung di lahan yang dikelola oleh Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) di kawasan Eko Wisata di Desa Belilik Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (27/08/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Emil Mahmud

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kegiatan penanaman pohon bersama berlangsung di lahan yang dikelola oleh Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) di kawasan Eko Wisata di Desa Belilik Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (27/08/2017).

Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Batu Rusa Cerucuk dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kelautan serta Kosgoro 1957.

Rilis dari penerangan korem (Penrem) 045/Gaya yang diterima Bangkapos.com, Minggu (27/08/2017) menyebutkan kegiatan itu dihadiri dalam penanaman tersebut Kasrem 045/Garuda Jaya Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda mewakili danrem, Komisi IV DPR RI Azhar Romli, Direktur PEPDAS Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan, Sekjen PPK Kosgoro, Ketua Kosgoro Babel H Junaidi dan pejabat lain dari Kosgoro Pusat dan Daerah serta dari AMPI. Ketua Pusat Kosgoro 1957 Ir Agung Laksono.

Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Abdurrahman melalui Kasrem Letkol Inf Ketut Mertha Gunarda mengemukakan lokasi Eko Wisata ini merupakan lahan eks tambang dan saat ini dalam proses pengelolaan untuk dijadikan lokasi wisata yang dikelola oleh Korem 045/Garuda Jaya kerjasama dengan BPDASHL Batu Rusa Cerucuk.

Sementara Agung Laksono dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa gembira atas undangan dalam menanam pohon di bekas tambang yang direncanakan menjadi Eko Wisata yang luasnya mencapai 25 Ha.

Agung juga menegaskan bahwa Kosgoro, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) siap mendukung dan membantu tercapainya penghijauan ini.

"Mudah-mudahan tidak lama lagi akan menjadi indah dan menjadi Eko Wisata," harapnya.(*)

Penulis: emil
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved