BangkaPos/

Gebyar Rupiah Untuk Negeri, Bank Indonesia Ajak Masyarakat Kenali Uang Asli dengan 3D dan 5J

Bank Indonesia Bangka Belitung turut mendukung kegiatan panggung rakyat yang dilaksanakan di Kelurahan Taman Bunga

Gebyar Rupiah Untuk Negeri, Bank Indonesia Ajak Masyarakat Kenali Uang Asli dengan 3D dan 5J
Bangkapos.com
Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bangka Belitung turut mendukung kegiatan panggung rakyat yang dilaksanakan di Kelurahan Taman Bunga Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Minggu (27/8/). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bangka Belitung turut mendukung kegiatan panggung rakyat yang dilaksanakan di Kelurahan Taman Bunga Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Minggu (27/8/).

Kegiatan panggung rakyat bertema ‘Gebyar Rupiah Untuk Negeri’, Bank Indonesia mensponsori berbagai kegiatan se­perti jalan sehat, lomba panjat pinang anak-anak dan dewasa, lomba joget balon dan lomba makan kerupuk.

Selain itu, panggung rakyat dengan gelaran lomba khas 17 Agustusan ini juga dimanfaatkan BI untuk mensosialisasikan mengenali ciri-ciri keaslian uang rupiah dan cara memperlakukan uang rupiah.

Warga Kelurahan Taman Bunga tampak antusias mengikuti berbagai perlombaan dan jalan sehat ini, tak kalah seru­nya saat ada aksi panggung dari ‘Gawe Gile’ yang menghibur masyarakat dengan lawakan lalu menyampaikan pesan tentang memperlakukan uang rupiah.

Mereka yang hadir di tengah lapangan itu, semangat dan antusias memperhatikan so­sialisasi yang disampaikan Tim Pengelolaan Uang Rupiah BI, bahkan beberapa warga turut memberikan pertanyaan dan berhasil menjawab pertanyaan.

“Seperti ini kalau uang asli, bukan apa kadang kita melihat uang baru ini seperti uang mainan ragu asli apa tidak. Alhamdullillah sudah tahu sekarang, kalau soal memperlakukan uang rupiah ini memang masih banyak salah karena tidak tahu,” kata Wati salah satu warga.

Kepala BI Perwakilan Bangka Belitung, Bayu Martanto me­ngatakan kesadaran masyarakat memperlakukan uang rupiah di Babel masih rendah. Oleh karena itu, pihaknya terus menggalakkan kegiatan ini dengan masuk ke kelurahan-kelurahan melalui momen panggung rakyat memperingati HUT RI.

“Kita sosialisasi terus, maka­nya kita masuk ke kelurahan melalui acara 17-an, disamping memberikan bantuan sumur bor pengadaan air bersih di Beltim. Makanya kita coba masuk ke masyarakat langsung tidak hanya instansi,” ujar Bayu.

Selain mensosialisasikan ini kepada warga di Kelurahan Taman Bunga, BI juga melakukan sosialisasi kepada komunitas sepeda di Babel melalui kegiatan gowes 72 Km yang juga dilakukan pada Minggu, (27/8).

“Selain mengisi kemerdekaan dengan bergowes kita sekaligus mensosialisasikan tentang me­ngenali ciri-ciri keaslian uang rupiah dengan metode 3D, dan memperlakukan uang rupiah dengan 5J,” kata Bayu.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help